71 Tokoh Berpengaruh 2016

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 12 August 2016

Sudah menjadi tradisi, setiap kali memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Majalah Men’s Obsession hadir dengan edisi yang menghadirkan tokoh-tokoh yang memberi peran dalam mengisi hari kemerdekaan. Hal ini merupakan bentuk konsistensi kami. Untuk itu, di edisi HUT ke-71 Republik Indonesia ini kami kembali menampilkan profil tokoh-tokoh berprestasi dan inspiratif. Dalam edisi kali ini menyusun daftar 71 Tokoh Berpengaruh di Indonesia 2016.


Para tokoh-tokoh tersebut, berasal dari berbagai latar belakang yang kami nilai memiliki peran dan pengaruh besar bagi khalayak luas. Baik karena aspek ketokohannya, penguasaan sumberdaya ekonomi yang dimiliki, maupun karena predikat jabatan atau kedudukan yang diembannya.


Kami memahami, masih sangat banyak tokoh di negeri ini yang juga layak masuk dalam daftar. Namun jumlah 71 kami pilih untuk menyesuaikan dengan momentum usia Republik Indonesia.  Kami juga mengakui bahwa penyusunan daftar bersifat subyektif, sehingga boleh disebut sebagai daftar tokoh berpengaruh versi Men’s Obsession.


Meski demikian, penyusunan daftar sudah melalui tahap seleksi ketat dan perdebatan sengit di dapur redaksi. Satu hal penting, kami berharap dengan kehadiran 71 tokoh berpengaruh ini dapat mengalirkan inspirasi kepada masyarakat khususnya pembaca setia. Sehingga kelak akan lahir ribuan tokoh-tokoh berpengaruh lainnya  di republik ini yang mewarnai wajah Indonesia di masa mendatang untuk membangun negeri ini menjadi lebih baik. Dirgahayu Indonesia!