Obsession Award 2016

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 25 February 2016

 

Jeli membaca peluang pasar, Wardah Cosmetic terus berkibar dan mendapat tempat di hati masyarakat. Tahun 2015 Wardah Cosmetic sukses mencatat pertumbuhan penjualan hingga 24%, dan berhasil  masuk dalam daftar 50 merek paling dipilih di Indonesia berdasarkan penelitian Kantar Worldpanel.


Perkembangan fesyen muslim sedikit banyak membawa keuntungan tersendiri bagi Wardah yang identik dengan produk kosmetik halal. Hal inilah yang  diakui Nurhayati Subakat, Direktur PT Paragon Technology & Innovation, perusahaan yang menaungi merek kosmetik Wardah. Bagi wanita berhijab, Wardah dinilai sebagai produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.


Kejelian Wardah melirik peluang ini membuahkan hasil yang manis. Misalnya saja penghargaan Top Brand Award yang berhasil diperoleh sejak tahun 2012. Keberhasilan Wardah menjadi merek pilihan tak lepas dari upaya dalam menjaga kepercayaan konsumen.


Menurut survei AC Nielsen, perkembangan omzet kosmetik per tahun biasanya hanya 15% persen. Sementara Wardah mencatatkan pertumbuhan tinggi dengan perkembangan omzet 75% persen per tahun selama empat tahun berturut-turut.


Sepanjang tahun lalu, Wardah terus bersinar-sinar dan sudah memiliki dua pabrik yang berlokasi di Cibodas dan Tangerang, dengan 4500 karyawan di seluruh Indonesia. Wardah juga gencar berkampanye bahwa kosmetik halal tidak khusus untuk konsumen muslim atau yang berjilbab saja. Mereka yang tidak berjilbab dan nonmuslim pun mesti peduli dengan produk kosmetik halal karena pasti aman.