Obsession Award 2016

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 25 February 2016

 

Fokus pada bidang pendidikan selama memimpin Cilegon pada periode 2010-2015, mampu membawa daerahnya meraih Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tinggi (75.89). Pada Pilkada Serentak 2015, ia sukses mendulang suara rakyat sebesar 77,37%.


Di usia yang muda, Iman Ariyadi mampu memimpin kota Cilegon dengan baik. Berbagai kebijakan pro rakyat ia gulirkan dengan hasil nyata. Seperti, Cilegon Cerdas dan Sehat, Cilegon Berwibawa, Cilegon Sejahtera, Cilegon Maju dan Mandiri, dan Cilegon Berdaya Saing. Itu semua merupakan wujud nyata dari keberhasilan awal dari kepemimpinannya.


Kepemimpinan Iman juga terfokus pada bidang pendidikan. Peran nyata Pemkot Cilegon dalam meningkatkan pendidikan adalah dengan banyaknya program-program kebijakan yang telah digulirkan pemerintah selama ini, antara lain, menciptakan pendidikan gratis dari SD-SLTA dan program kebijakan pendidikan gratis lainnya.


Keberhasilan mencerdaskan masyarakat juga terukur melalui peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Cilegon yang mencapai 75.89 pada 2012, meningkat dari tahun 2008 yang mencapai 74.94. Dalam hal ini, IPM Kota Cilegon telah jauh melampaui IPM Provinsi Banten.