Obsession Award 2016

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 25 February 2016

 

Di tengah kondisi pasar yang penuh tantangan dan penurunan daya beli, ia mampu menggenjot


penjualan dan tumbuh 3%. Per September 2015, perusahaan juga mampu merealisasikan ekspansi 7 gerai baru dan retail space sekitar 16.300 m2.


Di bawah komando Prabowo Widyakrisnadi, perusahaan mencatat penjualan bersih sebesar Rp3,5 triliun hingga Q3 2015, atau tumbuh 3% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Peningkatan ditunjang kontribusi positif gerai baru, di samping kombinasi berbagai program promosi, pelayanan berkualitas, dan pilihan produk yang beragam.


Perseroan mencatat angka same-store sales growth (SSG) yang positif. Marjin laba kotor meningkat menjadi 46,5%, sementara laba bersih meningkat 4,7% menjadi Rp389,5 milyar dibandingkan dengan Rp371,9 milyar untuk Q3 2014. Penerapan strategi efisiensi, terutama peningkatan produktivitas karyawan, juga menjadi faktor  positif.


Sepanjang sembilan bulan 2015, perseroan telah melakukan pembukaan 7 gerai baru yang sekaligus  menambah kehadiran perseroan di 4 kota baru (Lampung, Karawang, Kupang dan Lombok), menjadikan total gerai yang ada sebanyak 116 dan tersebar di 34 kota. Ekspansi ini sepenuhnya dibiayai secara internal.


Pada saat bersamaan, perseroan terus memberikan pelayanan premium untuk mengundang pelanggan dan menawarkan banyak produk berkualitas, melalui berbagai program promosi yang lebih menarik. Saat ini perusahaan memiliki lebih dari 1,2 juta anggota program keanggotaan Reward Program.