Obsession Award 2016

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 25 February 2016

 

Ia dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan lugas, berani mengambil risiko, dan mau terjun langsung ke lapangan. Di bawah kepemimpinannya, Bandar Lampung mengalami banyak perubahan yang jauh lebih baik. Pada Pilkada Serentak 2015, Herman HN sukses meraih  85,86% suara rakyat.


Herman memberikan fasilitas pelayanan kepada masyarakat melalui program-program Jamkesda. Masyarakat dapat berobat gratis di beberapa rumah sakit, puskesmas rawat inap, hingga puskesmas pembantu. Di bidang pendidikan juga terjadi perubahan yang signifikan melalui pendidikan wajib belajar 9 tahun gratis. Ia juga berhasil menata pasar dan pedagang kaki lima, meningkatkan kebersihan kota, serta mempercepat rentang kendali pemerintahan dengan pemekaran 7 kecamatan dan 28 kelurahan.


Terobosan lainnya yang menjadi perubahan besar pada wajah kota Bandar Lampung adalah pembangunan infrastruktur. Banyak ruas jalan yang dilebarkan dan diperbaiki, pembangunan jembatan dan perbaikan drainase, serta pembangunan tiga flyover untuk mengatasi kemacetan. Antara lain, ruas Jalan Sultan Agung–Jalan Ryacudu sepanjang 350 meter dan lebar 12 meter dengan anggaran Rp31,5 miliar, ruas Jalan Pangeran Antasari–Jalan Tirtayasa sepanjang 450 meter dan lebar 14 meter dengan anggaran Rp33,6 miliar.


Selain itu, perbaikan jalan sepanjang 600 meter yang menghubungkan ruas Jalan Gajah Mada–Jalan Ir Juanda dengan anggaran Rp60 miliar. Juga, sedang dibangun ruas Jalan Ki Maja–Jalan Ratu Dibalau dengan panjang 278,7 dan lebar 10 meter dengan anggaran Rp36 miliar.