Obsession Award 2016

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 25 February 2016

 

Ia berhasil memimpin Kabupaten Musi Rawas selama dua periode (2005-2015), antara lain mampu menyulap desa-desa terisolir menjadi desa yang maju. Pilkada Serentak 2015, ia memenangi 57,35% suara pemilih.


Meski ini kali pertama Ridwan Mukti ikut pencalonan Gubernur Bengkulu periode 2016 –  2021, ia mampu unggul. Hal itu tak lepas dari keberhasilannya ketika menjadi Bupati Musi Rawas dua periode (2005-2015).


Ridwan memang banyak melakukan terobosan penting di Musi Rawas. Namanya dikenal sebagai pemimpin yang sukses membuka desa terisolir menjadi desa yang maju. Ia bahkan mampu mewujudkan pengembangan transportasi udara yang menjadikan daerahnya semakin dekat dengan Jakarta.


Pemimpin sederhana yang dikenal dekat dengan rakyat ini, tak tanggung-tanggung dalam mengembangkan infrastruktur dasar, seperti, jaringan jalan, jembatan dan listrik. Ia  mengembangkan pendidikan berkarakter, bukan sekadar gratis tapi juga berkualitas.


Selain itu, pembangunan universitas, rumah sakit, dan sarana/prasarana kesehatan yang memberikan kemudahan akses bagi masyarakat, dan pengembangan sektor-sektor lainnya dilakukan secara progresif.


Perekonomian masyarakat pun semakin menggeliat, bahkan investor mulai melirik wilayah kaya bahan tambang, mineral dan potensi besar untuk kawasan perkebunan itu. Dengan speed yang tinggi, ia membangun banyak prestasi yang mendapat berbagai apresiasi secara nasional.


Sejak pertama memimpin, ia menggagas dan membangun program Musi Rawas Darussalam. Sebuah daerah yang aman, damai, maju dan sejahtera yang menjadi berkah bagi daerah lain.