Katalog IIMS 2014: Mobil-Mobil Unggulan

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 19 September 2014
Belakang ini Honda HR-V selalu menjadi topik pembicaraan yang seksi. Selain karena menjadi ikon mobil Crossover milik Honda, juga menjadi varian yang diyakini bakal meraih minat konsumen cukup tinggi di Indonesia.

Tidak ingin berlama-lama, PT. Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM mobil Honda di Indonesia, merilis Honda HR-V di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS)2014.

Cukup fantastis, lantaran HPM hanya membanderol mobil dengan tampang kekar itu dengan harga mulai Rp240 juta hingga Rp280 juta untuk tipe mesin 1.500 cc. Sementara untuk tipe mesin 1.800 cc, HPM mematok harga sebesar Rp350 juta.

"Tahun ini kami mendapatkan keistimewaan untuk menghadirkan sebuah model baru mobil Crossover untuk pertamakalinya di Asia Tenggara. Untuk memberikan keistimewaan tersebut, mobil Honda HR-V ini sudah bisa dipesan di ajang IIMS 2014," jelas Tomoki Uchida, President Director PT. Honda Prospect Motor.

Model yang menjadi crossover pertama Honda di pasar otomotif dalam negeri itu, ‎memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.605 mm. Untuk wheelbase, HR-V berukuran 2.610 mm dan ground clearance setinggi 185 mm.

Diklaim irit bahan bakar, HR-V dibangun berdasarkan basis Honda Jazz, mobil diklaim memiliki ruang kabin lapang dan ditopang sederet fitur keamanan. Fitur itu termasuk ‎Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Vehicle Stability Assist (VSA), dan Dual SRS Airbag

Tidak cukup dengan peluncuran versi standarnya, HPM juga menyertakan dua unit mobil konsep HR-V. Yaitu dengan paket modifikasi dari Mugen untuk mendapatkan model yang sporty dan paket modifikasi dari Modulo untuk versi elegannya.

Selain Honda HR-V yang menarik pandangan, beberapa mobil baru yang dihadirkan oleh HPM juga diluncurkan. Diantaranya New Freed, New Civic dan New Jazz RS Black Top Limited Edition. Tidak ketinggalan HPM juga memboyong Honda NSX Concept II yang cukup siap memukau pengunjung dari sisi desain. Gia