Katalog IIMS 2014: Mobil-Mobil Unggulan

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 19 September 2014
PT Nissan Motor Indonesia mempersembahkan brand Datsun di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang ke 22 tahun ini. Hal ini mengukuhkan komitmen Datsun dalam menyediakan akses bagi pembeli mobil pertama di Indonesia untuk bermimpi memiliki mobil modern baru dari merek Jepang yang terpercaya.

Pada partisipasi di tahun kedua ini, Datsun meluncurkan line-up produk breakthrough: Datsun GO+ Panca and Datsun GO Panca.

Keikutsertaan Datsun pada ajang IIMS 2014 menjadikannya satu-satunya produsen yang menyediakan dua model di segmen LCGC dalam waktu relatif singkat. Seperti yang dijelaskan oleh Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia,

“Sebagai satu-satunya 5+2 MPV di segment LCGC, Datsun GO+ Panca terus mendapatkan respon yang positif dari pelanggan di Indonesia. Lebih dari 6.400 unit Datsun GO+ Panca telah terjual sejak bulan Mei lalu. Di bulan ini kami meraih 17,2 persen market share di segment LCGC. Hari ini kami memberikan lebih banyak pilihan kepada pelanggan kami – para risers Indonesia – dengan meluncurkan Datsun GO Panca hatchback sebagai model LCGC kedua kami.” Mobil tersebut sebelumnya sudah diperkenalkan pada masyarakat Indonesia sejak pertengahan Agustus 2014 dan sudah terjual lebih dari 300 unit di seluruh Indonesia.

Indriani menerangkan mobil tersebut dibekali dengan mesin HR12DE berkapasitas 1,2 liter yang berpadu dengan transmisi manual lima percepatan. “Datsun GO Panca hatchback memiliki dimensi bodi yang compact (lebar: 1635mm; tinggi: 1485mm; panjang 3785mm)," katanya.

Dia menjelaskan Datsun GO Panca tersedia dalam empat tipe dengan penawaran harga yang berbeda. Tipe A ditawarkan dengan harga Rp85 Juta, Tipe T Standard Rp96 Juta, Tipe T Option Rp96,5 Juta dan Tipe T Active Rp99,9 Juta.

Indriani berharap model kedua dari Datsun tersebut diharapkan akan mengikuti keberhasilan dari Datsun GO+ Panca.

Menurut dia, kedua model ini ditargetkan akan mampu terjual 40.000 unit di 2014, dan Datsun GO Panca akan berkontribusi sebanyak 20 persen dari total penjualan.
“Kami juga memperlihatkan Datsun redi-GO Concept untuk pertama kalinya di Indonesia sebagai wujud visi kami terhadap brand Datsun di masa yang akan datang,” ujar Vincent Cobee, Global Head of Datsun.

Sementara Datsun redi-GO Concept merupakan kendaraan hatchback lima pintu, namun bergaya crossover. Sehingga memberikan pengalaman terbaru bagi pengendaranya. Datsun redi-GO Concept dibangun pada karakter desain Datsun yang modern dan berkarakter, tegas dan tangguh, semangat dan positif. Gia