Katalog IIMS 2014: Mobil-Mobil Unggulan

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 19 September 2014
Pada ajang IIMS 2014 kali ini, VW meluncurkan sebuah unit Transporter dengan sistem transmisi manual. Transporter mempunyai konfigurasi 7 seater dengan jok asli OEM, dilengkapi dengan fasilitas yang sama seperti Caravelle standar bertransmisi automatic. Selain itu, VW juga menampilkan mobil ambulance dengan tipe terbaru bersertifikasi untuk pertolongan kepada pasien khusus penyakit jantung. Dengan fitur high-roof, pertolongan krusial yang harus dilakukan oleh dokter atau perawat dengan posisi berdiri selama perjalanan ke Rumah Sakit, akan menjadi mudah.

Tak hanya itu, sebab VW juga menghadirkan line up kualitas terbaik lainnya. Untuk tipe passanger, Golf MK7 sebagai World Car of the Year 2013 dihadirkan di booth VW yang berlokasi di Hall B4. Kemudian Tiguan sebagai SUV yang paling digemari dan menjadi back bone dari penjualan VW juga dihadirkan dengan tambahan aksesorisnya.

Semarak dengan kemenangan VW Team yang baru saja diraih pada ajang WRC (World Rally Championship) 2014, VW juga menghadirkan Polo ‘WRC Look’ dengan branding khusus, yang akan dijual dengan harga special. Unit lain seperti keluarga Scirocco, Touran & Golf MK7 GTI tentunya juga turut dihadirkan.

Pada kesempatan pembukaan IIMS dan jumpa pers, VW tak hanya mengenalkan varian terbarunya itu. VW juga secara resmi memperkenalkan komunitas VW bernama Nuvolks yang selama ini telah sukses dibina dengan baik. Hal ini dilakukan sebagai sebuah gambaran bahwa brand ini tidak sekadar menjual sebuah kendaraan, tetapi lebih dari itu, yakni memiliki dan sangat menjaga hubungan emosional dengan penggunanya.

Hubungan emosional yang telah terjalin sejak tahun 1970-an ini, dituangkan dalam perkenalan resmi, dimana Nuvolks Jakarta akan menjadi induk komunitas, dibantu dengan chapter kota lain, seperti Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Surabaya hingga Medan. Hingga saat ini sudah terdaftar sebanyak 500 member Nuvolks di seluruh Indonesia. Ita