Katalog IIMS 2014: Mobil-Mobil Unggulan

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 19 September 2014
Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku pemegang merek Tata Motors Ltd. menampilkan Tata Nexon, sebuah mobil konsep SUV masa depan. Nexon tampak kekar dan sporty. Bagian interior dilengkapi dengan atap panoramic glass yang membiarkan cahaya masuk ke dalam interior dan menciptakan ilusi ruang kabin yang luas. Sistem suicide door pada pintu belakang dan absennya pilar-B juga memudahkan akses keluar masuk kendaraan.

Nexon dibekali jantung mekanis mesin bensin 1,2 liter smart-boosted 3-silinder, dan motor listrik yang menggerakkan kedua roda belakangnya (4WD). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 81 kW dan torsi puncak 170 Nm.

Selain mobil konsep, TMDI juga memamerkan Tata Zest, sebuah mobil compact sedan terbaru yang menggambarkan tiga kunci utama produk-produk Tata Motors yaitu DesigNext, DriveNext, dan ConnectNext, yang memadukan performa terbaik di kelasnya, kelapangan ruang kabin yang tak tertandingi, serta kenyamanan dan kedinamisan sebuah sedan yang penuh gaya.

“Kami sangat senang bisa menampilkan mobil yang memadukan performa mesin yang handal, suspensi dan pengereman yang berkualitas, sampai material dan kualitas NVH yang premium ini di Indonesia,” ujar Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta.

Tata Zest ditawarkan dalam dua pilihan mesin yaitu mesin bensin Revotron 1.2 L dan mesin diesel berkapasitas Quadrajet 1,3 liter.

TMDI juga membawa sejumlah model hasil ubahan desain, termasuk Tata Storme EX dan Tata Vizta GZX yang telah dimodifikasi menjadi mobil sport dua pintu. Tak ketinggalan, TMDI juga membawa mobil komersial terbaru mereka Tata Ace EX2. Mobil mini pickup pertama di Indonesia yang dibekali mesin diesel tersebut, memiliki kapasitas 702 cc dan diyakini memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang baik serta kemampuan yang tangguh.

Kejutan menarik lainnya di booth Tata adalah kehadiran Tata Aria Pleasure. Crossover MPV ini adalah versi mewah dari Tata Aria. Selain diberikan sentuhan interior mewah, Tata juga memberikan pilihan transmisi otomatis enam percepatan. Crossover ini memiliki mesin berkapasitas 2,2 liter Hijet bertenaga 156 PS dengan torsi sebesar 400 Nm.

Pada fitur keselamatan terdapat dual airbags, ABS+EBD dan reverse sensor. Aria pleasure memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 60 liter. Gia