Katalog IIMS 2014: Mobil-Mobil Unggulan

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 19 September 2014
Berkendara bukan lagi sekadar aktivitas transportasi dari ke suatu tempat. Mobil-mobil masa kini harus mampu memberikan nuasa keceriaan berkendara melalui inovasi-inovasi teknologi state of the art. Itulah yang ditawarkan booth PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di ajang IIMS 2014, dengan mengusung tema For Every Excitement in Life atau F.E.E.L.

NMI mencoba menghadirkan nuansa dan pengalaman F.E.E.L, baik melalui rangkaian program menarik, dan terutama melalui produk-produk unggulan yang dipajang di lantai IIMS 2014. Salah satunya adalah All New Nissan X-Trail yang menjadfi bintang utama.

Tema F.E.E.L mengajak para pecinta otomotif untuk merasakan keceriaan berkendara dengan mobil Nissan sebagai brand yang menawarkan produk inovatif yang menyenangkan bagi pelanggan, yang lebih sering dikenal sebagai Innovation that Excites.

Menurut President Director NMI, Steve Ardianto, tema itu diangkat dengan harapan dapat membuat pengunjung merasakan Innovation that Excites secara nyata. "Setiap elemen yang dihadirkan di booth Nissan mulai dari desain, product line up, interactive games, hingga entertainment dipilih karena merupakan bentuk-bentuk inovasi yang menghadirkan excitement," jelasnya.

Menempati lahan seluas 1.055 meter persegi, di booth Nissan pengunjung pun bisa melihat history wall dan innovation wall yang menggambarkan evolusi teknologi Nissan dari waktu ke waktu. Pengunjung juga bisa dengan leluasa mencermati 11 produk Nissan yang digemari pecinta otomotif, seperti Grand Livina, Serena, Teana, Juke, Evalia, dan tentunya sang bintang kali ini, All New Nissan X-Trail.

Produk facelift ini diluncurkan pada 12 September ini tampilan fresh dengan desain yang dinamis, ruang kabin luas dengan kursi baris ketiga serta smart innovations, seperti Around View Monitor, Signature LED Headlamp dan Touchless Back Door yang merupakan fitur-fitur ekslusif di kelasnya.

NMI menawarkan tiga varian All New Nissan X-Trail, yaitu 2.5L CVT, 2.0L CVT. Sekadar catatan, kurang dari seminggu sejak diluncurkan, sudah ada lebih dari 2,000 SPK All New Nissan X-Trail. Sebagai apresiasi terhadap pelanggan, NMI tetap melanjutkan program special launching price seperti yang diberlakukan pada acara peluncuran. Yaitu varian 2.0L M/T seharga Rp355 (dari harga standar Rp383 juta), varian 2.0L CVT Rp385 juta (harga standar Rp413 juta), dan varian 2.5L CVT seharga Rp403,5 juta (harga standar Rp431,5 juta).

Selama IIMS berlanjut, pengunjung booth Nissan bisa menikmati aktivitas menarik, seperti, Nissan Virtual Brush, Kids Stickers’ Hunt, Nissan Photo Contest, dan Instant Photo Fun.

Melalui kolaborasi Teana dengan Bose, pengunjung juga bisa menikmati kualitas suara sound system Bose yang jernih dari dalam mobil Teana dengan sistem Khusus akhir pekan. NMI juga telah menyiapkan serangkaian hiburan dengan menghadirkan sederet artis papan atas Indonesia siap menghibur pengunjung, antara lain, Raisa, Maliq, Endah ‘n Resa, dan Geisha.

NMI juga menggelar serangkaian aktivitas kampanye marketing Nissan yang mengusung semangat Innovations that excites. Tujuannya, untuk membangun brand awareness Nissan di tengah konsumen Indonesia, terutama di kalangan pecinta otomotif muda, melalui interaksi berupa games yang akan hanya diadakan di booth Nissan bertema F.E.E.L selama periode IIMS berlangsung, juga kontes dan engagement di media sosial yang akan berlangsung setelah periode IIMS berakhir.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy, Communications & Product Planning NMI menjelaskan, Nissan ingin mendekatkan diri kepada customer melalui medium yang inovatif dan kreatif, sesuai dengan esensi brand Nissan yaitu Innovation that Excites, yang kemudian diterjemahkan menjadi F.E.E.L.

Salah satu contoh aktivitas F.E.E.L yang khusus disiapkan oleh Nissan bagi pengunjung IIMS adalah Nissan Virtual Brush, yang merupakan sebuah online game di mana pemain bisa memilih Nissan Juke atau Nissan March untuk diwarnai atau di cat secara virtual sesuai imajinasi mereka.

NMI juga menggelar Nissan National Photo Contest di www.nissanphotocontest.com untuk mengajak para penggemar fotografi berbagi hasil karya mereka dengan Nissan. Kontes ini dibagi tiga kategori: Beauty of Grand Livina, Indonesia Scenery, yang merupakan kategori bebas di mana para penggemar fotografi bisa berbagi hasil jepretan mereka yang menangkap keindahan Indonesia, dan Excite Yourself With Nissan, untuk mengajak peserta lebih mengenal dan merasakan sensasi keseluruhan produk Nissan berupa objek foto seluruh line-up Nissan, kecuali dari keluarga Grand Livina.

Beragam hadiah menarik telah disiapkan oleh tim Nissan dengan total hadiah seratus juta rupiah (Rp 100.000.000,). Untuk juara pertama dari masing-masing kategori akan mendapatkan akomodasi dan liburan terbaik ke Raja Ampat. Untuk juara kedua dan ketiga dari masing-masing kategori akan mendapatkan camera dslr nikon d5200 dan camera pocket canon d1x. Dan akan ada juara favorit yang dipilih dari ketiga kategori, dan akan mendapatkan camera gopro SE.

Ada pula program melalui media digital bertajuk Juke Alter Ego Modification Contest (www.jukealterego.com). Ini adalah kompetisi konsep modifikasi Nissan Juke yang pelaksanannya akan terpusat di Jakarta dan Surabaya. Peserta dapat mengajukan konsep modifikasi mobil Nissan Juke dan memenangkan kesempatan untuk mewujudkan modifikasi yang diinginkannya tersebut untuk dipamerkan secara nyata. Pul