Katalog IIMS 2014: Mobil-Mobil Unggulan

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 19 September 2014
Perhelatan IIMS 2014 mengusung tema Sfae and Smart Mobility. Di antara APM yang tampil, produk-produk PT Ford Motor Indonesia (FMI) terlihat yang paling banyak mewakili tema itu.

Sesungguhnya, Smart and Safe merupakan dua dari empat pilar dari brand Ford selama ini (dua lainnya adalah Quality and Green).

Untuk itu, setiap unit yang dipajang di lantai pameranb, dibangun dengan paket desain, kualitas, penghematan bahan bakar superior, keselamatan terdepan, dan teknologi pintar, yang semuanya memberikan value for money bagi pelanggan.

"Tema IIMS tahun ini sangat sejalan dengan dua dari empat pilar brand Ford, Keempat pilar itu menjadi dasar dalam setiap pembuatan kendaraan global Ford," ungkap Bagus Susanto, Managing Director FMI.

all-new EcoSport
Salah satu yang menjadi unggulan FMI kali ini adalah urban SUV all-new EcoSport yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Kendaraan ini diklaim telah membantu mendefenisikan segmen kendaraan yang benar-benar baru di Indonesia, sekaligus menyediakan satu lagi cara bagi pelanggan untuk terhubung dengan brand Ford.
 ​​
Ford EcoSport adalah sport-utility vehicle (SUV) pintar baru yang dirancang untuk memenuhi permintaan atas SUV compact di seluruh dunia, termasuk pasar pertumbuhan di ASEAN, India, dan Brasil, serta pasar mapan seperti Eropa. EcoSport memberikan alternatif aspirasional terjangkau kepada konsumen yang terbiasa dengan mobil compact, seperti Fiesta, yang memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kebebasan, petualangan dan kelincahan, serta bentuk protektif yang memberikan pengendara kemampuan untuk menguasai jalan.

EcoSport menggabungkan karakteristik desain SUV klasik dalam bentuk aerodinamis yang disempurnakan untuk efisiensi bahan bakar. Interiornya menawarkan ruang lega untuk lima orang berikut perlengkapan mereka, tingkat kenyamanan yang luar biasa, dan pengoperasian yang senyap. Ford membenamkan teknologi inovatif, termasuk Ford SYNC dengan voice control, Smart Keyless Entry, Ford Power Start, Hill Launch Assist, dan rear parking sensor. EcoSport dilengkapi electric power-assisted steering (EPAS), dan sesuai namanya, menawarkan penghematan bahan bakar superior dan biaya kepemilikan yang rendah.

Tak sampai di situ, sebab penghematan bahan bakar, dipadukan lagi dengan fleksibilitas dan konektivitas pintar yang menawarkan kemungkinan-kemungkinan baru untuk konsumen dengan gaya hidup urban, dan pengalaman berkendara yang lebih pintar, lebih aman, dan lebih menyenangkan.

Fleksibilitas di sini, antara lain, kemampuan melintasi air sedalam 550 mm dan ground clearance 200 mm, 20 tempat penyimpanan cerdas dengan total 21 liter (termasuk laci tersembunyi di bawah jok penumpang depan dan glove box dingin
untuk menjaga minuman tetap dingin), ruang kargo belakang Hingga 705 liter dengan kursi yang disandarkan ke depan, cukup untuk menampung sebuah mesin cuci, serta kursi belakang yang dapat dibagi 60:40 untuk mengangkut benda panjang, dan batang rel atap dapat mengangkut hingga 20kg.

Untuk konektivitas dan hiburan, Ford tak tanggung-tanggung membenamkan fitur-fitur terbaiknya. Ada Ford SYNC® yang memungkinkan tetap terhubung dan memutar lagu-lagu favorit melalui peranti bergerak (mobile device), sementara memungkinkan tangan tetap pada kemudi dan mata tetap memperhatikan jalan.

Ford SYNC® yang didukung oleh Microsoft merupakan sistem perintah suara dan konektivitas canggih untuk integrasi dan kendali pada telepon selular dan pemutar musik Ford SYNC® Technology. Teknologi ini menghubungkan telepon selular melalui Bluetooth (hingga 12 smartphone), panggilan telepon hands-free. Teknologi ini juga memungkinkan perintah suara seperti mengatakan “Call Collin” untuk menelepon teman, Katakan “Play artist Radiohead” untuk mengganti lagu, atau Membalas pesan masuk dengan pesan keluar yang telah tersedia.

Ada pula sistem audio digital pintar yang secara otomatis menyesuaikan volume seiring perubahan kecepatan secara hands free.Ada input aux, colokan USB, dan dua outlet daya 12V untuk menjaga batere ponsel dan tablet tetap terisi.

AC secara otomatis mampu menyesuaikan temperatur dalam kabin untuk menjaga Anda pengemudi dan penumpang tetap nyaman, tidak peduli seberapa
panas atau dingin suhu di luar. Fitur lainnya: Smart Keyless Entry, Power Sunroof, lampu depan otomatis, rain sensing wiper, Hill Launch Assist, hingga Electronic Stability Program dengan sensor berteknologi tinggi untuk membantu memegang kendal kendaraan, terutama di
jalan yang licin.

Jajaran kendaraan segmen B dari Ford, juga meliputi new Fiesta yang sporty, dilengkapi mesin 1.0L EcoBoost atau mesin gloibal 1.5 L Ti-VCT. Booth Ford juga menampilkan pick up truk Ranger, dan tentu saja mobil kompak Focus yang berlimpah teknologi.

Display Interaktif
Booth Ford menyediakanserangkaian display interaktif, yang memungkinkan pengunjung mengalami sendiri komitmen Ford terhadap teknologi safe dan smart secara langsung. Antara lain, booth foto EcoBoost Me yang dirancang aagar pengunjung dapat merasakans ensasi nyata tenaga mesin turbocharge.

Ada lagi alat peraga khusus Future of Safety, serta unit EcoSport yang dipotong secara khusus agar pengunjung dapat melihat konstruksi keselamatan kendaraan. Pengunjung dapat ambil bagian dalam peragaan Future of Safety dengan mencoba Ford Empathy Belly dan Third Age Suit yang menyimulasikan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh wanita hamil dan kaum lanjut usia. Termasuk juga tantangan bahaya nyata mengemudi di bawah pengaruh alkohol dengab mencoba Ford Drinking Suit.

Ada pula program Ford Drivinf Skills for Life untuk meningkatkan kesadaran berkendara aman dan efisien di jalan, di mana perngvunjung bisa ikut berpartisipasi secara gratis. Pada akhirnya, ada kampanye I Pledge to Drive Safe yanbg mengajak pengendara untuk berkendara dengan penuh tanggung jawab.

Pengunjung booth Ford juga mendapat kesempatan untuk memenangi hadiah utama berupa satununit all-new EcoSport untuk semua booking pelanggan, atau pembelian Fiesta 1.5L, Fiesta 1.0L, Rabnger, Focus, dan all-new EcoSport. Aksesoris mobil, lucky dip, dan hadiah langsung, juga bisa dinikmati oleh pembeli unit Ford selama IIMS 2014. Pul