Produk Unggulan Semua APM di IIMS 2013

Oleh: Andi Nursaipul (Administrator) - 19 September 2013
Naskah: A. Rapiudin

Produsen mobil Isuzu kembali hadir dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di Jakarta. Kali ini kehadirannya di ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini mengusung tema “Isuzu Otot Indonesia’.

Izuzu dikenal sebagai produsen kendaraan komersial yang kuat, tangguh, dan irit ini memiliki range produk kendaraan komersial yang paling lengkap, mulai dari kendaraan komersial kecil (pick up) hingga besar (heavy truck). Semua produk Isuzu dilengkapi dengan teknologi mutakhir yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi alam Indonesia.

Pada IIMS kali ini Isuzu hadir dengan 12 varian baru. Produk terbaru yang paling ditunggu konsumennya adalah All- new Isuzu D-Max, era baru di kategori double cabin.Dengan desain baru yang lebih agresif, tingkat keamanan yang lebih tinggi, ketangguhan daya tahan mesin Isuzu yanglegendaris, dan konsumsi bahan bakar yang efisien, All-new Isuzu D-Max menjadi yang terdepan di kelasnya. Isuzu juga hadir dengan dua varian mesin, yaitu 3.000 cc dan 2.500 cc, dengan total 6 varian.

Selain All-new Isuzu D-Max, Isuzu juga menghadirkan produk lainnya. Antara lain, Isuzu GIGA FVM High Power. Ini adalah truk kelas medium 6x2 dengan mesin 6HK1 dan transmisi ZF 9 percepatan dengan gigi “crawler”. Kombinasi keduanya menghasilkan semburan tenaga sebesar 285 PS serta torsi 90 kgm, yang sangat cocok untuk berbagai usaha transportasi dengan kondisi geografis Indonesia yang memiliki banyak medan pegunungan.

Selain itu, ada juga Isuzu GIGA FVZ aplikasi Crane. Truk medium 6x4 ini irit dan tangguh untuk memberikan dukungan terhadap operasional perusahaan pertambangan, konstruksi, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, Isuzu juga punya Isuzu GIGA FTR Tractor Head aplikasi Car Carrier. Ini adalah satu-satunya tractor head kelas medium 4x2, 210 ps dengan mesin 4 silinder 4HK1 heavy duty common rail. Ini cocok untuk menarik aplikasi triler “car hauler” dengan kapasitas 5-8 unit kendaraan. Kendaraan ini juga memiliki efisiensi bahan bakar yang optimal dilengkapi fitur yang mendukung operasional konsumen.

Ada juga Isuzu Elf NKR 55 long Wheel Base aplikasi Alumunium Box. Truk ringan 4 ban ini memiliki wheel base 3,405 mm dan menggunakan mesin 4JB1 yang efisien. Sangat cocok untuk berbagai perusahaan angkutan barang dengan wilayah operasional dalam kota.

Masih ada Isuzu Elf NKR 55 Long Wheel Base Microbus. Truk ringan 6 ban ini memiliki wheel base terpanjang di kelasnya (4.175 mm), sehingga dapat menggunakan aolikasi box lebih dari 5 mm dan menggunakan mesin 4HG1 yang efisien. Kendaraan ini sangat cocok untuk berbagai perusahaan angkutan barang yang membawa muatan dengan ukuran volume besar.

Di luar produk itu, ada Isuzu Elf NKR 55 Wheel Base Microbus. Kendaraan ini terkenal sebagai rajanya angkutan penumpang yang irit dan nyaman. Hadir dengan type long wheel base dilengkapi AC Denso M10, sehingga dapat memberikan pendinginan kabin yang optimal.