Produk Unggulan Semua APM di IIMS 2013

Oleh: Andi Nursaipul (Administrator) - 19 September 2013
Naskah: Andi Nursaiful   Foto: Fikar Asmy

Mengusung tema Compact ECO Mobility Best Friend, PT Astra Daihatsu  Motor (ADM) tampil menawarkan kendaraan-kendaraan bagi mereka yang membutuhkan kendaraan hemat dan efisien dengan harga terbaik.

Menempati booth dengan konsep Fun, Friendly, Reliable, dan Amazing, ADM tampil habis-habisan dengan menampilkan 8 mobil konsep yang kesemuanya baru pertama kali tampil di publik dunia.

Ke-8 world premiere concept car tersebut, masing-masing; mobil kompak sporty 7-seater Ultra Function Compact (UFC-2), mobil keluarga serbaguna Cross-over Utility Vehicle (CUV), mobil pendukung gaya hidup DR-Estate, mobil terjangkau New Compact NC-Y dan NC-Z.

Tiga lainnya adalah tiga varian mobil konsep Ayla, yakni, Ayla GT (Sport), Ayla Luxury (Elegant), dan Ayla X-Track (cross-over). Dua unit di Ayla World lainnya adalah Ayla Aero PAckage varian M Sporty dan X Elegan.

Booth Daihatsu juga menggelar berbagai kompetisi, seperti, Kids Choir, Cheerleader, Flash Mob, Cosplay, Photography, dan Menyanyi.

Tak hanya menampilkan produk dan aktivitas menarik, sebab booth ADM juga menampilkan area R&D yang menampilkan Ayla body cutting dan Ayla Engine Transmition Cutting.

Dalam sambutannya, Vice President Daihatsu Motor Company (DMC), Ltd, Japan, Tatsuya KAneko, didampingi CEO ADM Sudirman MR, mengungkapkan, volume produksi Daihatsu di Indonesia mencapai sekitar 70% dari total produksi Daihatsu di luar Jepang. Ini membuat Indonesia menjadi pasar terpenting dalam strategi global Daihatsu.

Sementara Sudirman  menegaskan, "Apa yang kami tampilkan pada IIMS kali ini bukan hanya sekadar informasi bagio para pemerhati otomotif, namun juga menjadi alternatif rujukan bagi pengembangan mobil kompak di Tanah Air di masa mendatang."