Produk Unggulan Semua APM di IIMS 2013

Oleh: Andi Nursaipul (Administrator) - 19 September 2013
Naskah : Suci Yulianita Foto : Sutanto

Dalam ajang IIMS 2013 kali ini, Mazda memilih ‘Celebrate Driving’ sebagai tema booth, dengan menempati lahan seluas 1.454 meter persegi. Tema ini mengandung makna bahwa Mazda tidak hanya memberikan performa berkendara terbaik, tetapi juga nilai-nilai emosional pengendaranya, seperti kenyamanan berkendara, rasa percaya diri, serta kebanggaan memiliki dan mengendarai mobil Mazda.  

Terdapat lebih kurangnya 17 mobil yang akan dipasarkan untuk pasar Indonesia, antara lain Mazda CX-5, Mazda 6 dan Mazda Biante. Tentunya terdapat teknologi terbaru yang dihadirkan Mazda, yaitu SKYACTIV Technology, yang terdapat pada Mazda Biante. Teknologi ini memaksimalkan kombinasi efisiensi kinerja mesin yang tinggi serta direct injection dari mesin SKYACTIV-G 2.0, menghasilkan rasio kompresi yang sangat tinggi yaitu 12, 0:1 untuk performa mengasyikan yang memberikan standar baru bagi efisiensi bahan bakar dan kontrol emisi.

Sementara SKYACTIV-DRIVE, yang menghasilkan aspek-aspek terbaik dari setiap transmisi modern, menghadirkan perpindahan gigi yang lebih cepat, lebih halus dengan rasa kepuasan selayaknya transmisi manual. Untuk efisiensi bahan bakar, Biante juga dilengkapi teknologi khusus, i-STOP (Idle-Stop System) yang secara otomatis menyalakan dan mematikan mesin dalam waktu singkat, 0,35 detik setelah kendaraan berhenti.

Di sela-sela acara konferensi pers, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, menyampaikan, kehadiran Mazda Biante dengan SKYACTIV Technology di Indonesia, melengkapi rangkaian pilihan produk Mazda dalam segmen MPV dengan performa kendaraan yang ramah lingkungan, kenyamanan ruang lega, dan styling atletis berkualitas tinggi. “Oleh karena itu, seluruh keluarga dapat merasakan kegembiraan dan keasyikan yang lebih banyak lagi dari Mazda Biante yang dinamis dan stylish dalam setiap perjalanan bersama keluarga,” tambah Okue.

Desain depan Biante menggambarkan tema Mazda Kodo – Soul of Motion, dengan menampilkan desain sayap khas Mazda. Eksteriornya yang meliputi bumper depan tampak semakin eksklusif dengan didukung chrome grille besar dan lampu kabut. Tema desain kodo sendiri memberi kesan kekuatan, keindahan, dan kelenturan seperti yang ditampilkan oleh binatang yang sedang bergerak, sehingga mengekspresikan kekuatan serta kedalaman brand Mazda yang memancarkan keteguhan sebuah tujuan.

Tampilan sporty dan elegan disempurnakan dengan sisi interior yang lapang dan lebar, yaitu 1.545 mm, dikombinasikan dengan panjang 2.990 mm dan tinggi 1.350 mm. Kemudian untuk memberi kenyamanan lebih pada penumpang, Biante mengatur kursi ‘theater layout’ yang memastikan bahwa setiap penumpang mendapatkan jarak pandang yang sangat baik selama perjalanan.

Tak hanya itu, Mazda juga menonjolkan suasan mewah dari mobil ini melalui pemilihan bahan kulit berkualitas tinggi untuk membalut jok kendaraan. Kulit eksklusif tersebut melapisi barisan depan Mazda Biante yang terdiri dari 6-way adjustable driver seat dan 4-way manual adjustable front passanger seat dengan kantong belakang dan sandaran lengan. Sementara itu, barisan kedua dan ketiga dilengkapi dengan adjustable seat dan sandaran kepala untuk memberikan kenyamanan lebih.

Perjalanan keluarga terasa lebih lengkap dengan adanya rangkaian rear entertainment system yang terdiri dari 10.1” WVGA overhead monitor dengan LED backlighting, dan tampilan layar sentuh 6,1” WVGA serta system audio dengan LED backlighting. Untuk harga, Mazda Biante dengan SKYACTIV Technology ini dibanderol Rp.398.000.000,- (on the road Jakarta). Tersedia dengan 5 pilihan warna menarik, yaitu Jet Black Mica, Clear Water Blue Metallic, Radiant Ebony Mica, Alluminium Metallic, dan Crystal White Pearl Mica.