Produk Unggulan Semua APM di IIMS 2013

Oleh: Andi Nursaipul (Administrator) - 19 September 2013
Naskah: Andi Nursaiful   Foto: Andi Nursaiful

Berbeda dengan APM lainnya, PT Auto Euro Indonesia (AEI) sebagai APM Renault di Indonesia, memberi kejutan menarik di IIMS 2013, dengan memajang prototipe Renault Energy F1- 2014, yang pertama tampil di Le Bourget Air Show, Paris, Juni lalu. Bukan itu saja, AEI juga menghadirkan legenda hidup pembalap F1 Alain Prost.

Sehari sebelumnya, Renault sudah meluncurkan SUV segmen menengah, Duster, dan bersama mobil itu dipajang juga model terbaru Koleos dan Megane RS.

Renault Energy F1- 2014, merupakan contoj terobosan teknologi untuk perbaikan energi dan daur ulang yang sempurna. Mobil F1 ini mengusung mesin V6 injeksi langsung, turbo, yang diklaim punya tenaga lebih besar dari mesin V8 yang saat ini dipakai. Meski begitu, mampu menurunkan penggunaan bahan bakar hingga 30 persen.

“Mulai 2014, kami akan mengembalikan mesin lebih maju, sekaligus mengembalikan keseimbangan di ajang F1. Mesin merupakan jantung sebuah mobil, dan tahun depan hal ini akan menjadi jantung bagi sport kami”, ujar Alain Prost, ambassador Renault serta juara dunia F1, 4 kali berturut-turut.

Selain itu, di IIMS ini, AEI juga memasarkan Megane RS versi Red Bull Racing. Hatchback sport yang menggunakan mesin 2,0 liter tersebut mampu memompa tenaga 265 PS. Dilengkapi limited slip differential, steering axis independen di suspensi depan, serta pilihan dua macam tipe sasis Sport atau Cup.

Sementara Megane RS yang ditambahi aksesori stiker Red Bull di bodi samping, injakan kaki bagian dalam, serta dasbor, sudah terjual 500 unit di seluruh dunia. Indonesia hanya mendapat jatah 3 unit dan kabarnya sudah terjual habis dengan banderol Rp 649 juta.