Produk Unggulan Semua APM di IIMS 2013

Oleh: Andi Nursaipul (Administrator) - 19 September 2013
Naskah : A. Rapiudin Foto : Sutanto

Selain menampilkan kendaraan-kendaraan niaga, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 ini, Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai authorized distributor kendaraan  Mitsubishi di Indonesia  juga menampilkan kendaraan penumpang hasil pengembangan teknologi terbaru dari Mitsubishi.

Sejumlah kendaraan yang diusung MMC pada IIMS 20013, antara lain, Mitsubishi Outlander PHEV. Sebagai kendaraan plug-in hybrid berbentuk SUV pertama di dunia, Mitsubishi Outlander OHEV merupakan perpaduan teknologi Mitsubishi. Terdiri dari teknologi electric vehicle (EV) dari i-MiEV, sistem 4WD dari Lancer Evolution dan keandalan sebuah SUV yang terdapat di Pajero.

Outlander ditopang oleh mesin bensin 4B11 kapasitas 2.0 Liter in-line, yang berfungsi untuk menghasilkan   listrik dalam mode Hybride Series dan memberikan kekuatan awal di mode Hybride Paralell.

Selain Mitsubishi Outlander PHEV, KTB juga menampilkan Mitsubishi MiEV Evolution II.   Kendaraan ini didesain khusus untuk mencapai hasil maksimal di kompetisi Pikes Peak International Hill Climb (PPIHC), sebuah kejuaraan time-trial otomotif tahunan tertua di dunia yang diadakan di sirkuit alam Rocku Mountains, Colorado, Amerika Serikat.

Kendaraan ini didukung sistem empat drivetrain (dua di depan dan dua di belakang), serta memiliki 4 motor elektrik di mana 2 di bagian depan dan 2 di bagian drivelines belakang. MiEV Evolution juga didukung sistem teknologi mutakhir Super All-Wheel Control (S-AWC), yang khusus dikembangkan Mitsubishi Motors sehingga mampu memberikan tenaga, torsi kendaraan, dan traksi maksimum dengan presisi tepat di masing-masing roda kendaraan.

Mitsubishi MiEV Evolution dibangun dengan rangka chassis berbentuk tube yang ringan namun sangat kokoh untuk memaksimalkan  keamanan pada kendaraan. Chassis tersebut ditutup dengan body yang berbahan carbon fiber  untuk terciptanya downforce yang efisien.

KTB juga menampilkan Mitsubishi Outlander Sport Limited Edition.  Diperkenalkan sejak Juli 2012 lalu, kendaraan ini mampu merebut hati masyarakat Indonesia yang mendambakan sebuah kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) dengan konsep smart size yang tangguh di segala medan.
Dengan tagline “the Legend Meets Urban Soul”, kendaraan ini mengkombinasikan  DNA SUV khas Mitsubishi dengan beragam fitur unggulan yang cocok untuk urban lifestyle.

Di luar tiga kendaran di atas, masih ada  Mitsubishi Mirage. Ini merupakan kendaran city car hatchback yang memadukan konsep eco, easy dan fun to drive. Kendaraan ini dibekali dengan mesin MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Electronic), teknologi berkapasitas 1.2 Liter 12 Valve 3 Silinder DOHC, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 77 PS pada 6000 rpm dan torsi 100 NM pada 4000 rpm menjanjikan kinerja yang lebih baik serta efisiensi bahan bakar yang optimal.

Mitsubishi Pajero Sport Limited juga turut ditampilkan KTB pada ajang IIMS kali ini. Dirilis pertama kali pada Juni 2009, :All Round Family SUV” ini langsung direspon positif oleh masyarakat Indonesia yang mendambakan sebuah kendaraan SUV dengan tampilan yang atraktif, elegan namun sporty serta dilengkapi dengan kemampuan tangguh dalam melibas medan on road maupun off road.

Pada Mei 2013 ini, KTB resmi memperkenalkan  model baru Pajero Sport kepada masyarakat Indonesia,  yaitu Pajero Sport Limited dengan seluruh variannya. Antara lain, Pajero Sport Dakar Hi-Power 4x4 Limited 5A/T, Pajero Sport Dakar Hi-Power 4x2 Limited 5A/T, Pajero Sport Exceed 4x2 Limited A/T, dan Pajero Sport GLS 4x2 Limited M/T.