Produk Unggulan Semua APM di IIMS 2013

Oleh: Andi Nursaipul (Administrator) - 19 September 2013
Naskah: Rafiuddin   Foto: Fikar Asmy

Kembali hadir di ajang IIMS ke -21, PT Nissan  Motor Indonesia (NMI) tampil mengusung tema Limitless Innovation for Everyone. Nissan berkomitmen untuk terus menghadirkan rangkaian smart product guna mendukung mobilitas pelanggan di Indonesia.

Vice President Director, National, Sales, dan Marketing NMI, Yoshiya Horigome, mengungkapkan, partisipasi NMI pada ajang ini IIMS tahun ini menandakan sebuah pencapaian bisnis dan inovasi yang luar biasa. Pasalnya, Indonesia menjadi Negara pertama yang memiliki seluruh brand dari Nissan Motor Company, yaitu Datsun, Nissan,  dan Infiniti.

“ Partisipasi Nissan di ajang IIMS ke 21 ini merupakan bentuk konsistensi kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia memalui berbagai smart product yang kami kembangkan. Nissan berkomitmen untuk terus mendukung  pertumbuhan perekonomian di Indonesia dengan menghadirkan produk dengan teknologi terdepan yang berkualitas tinggi, penggunaan bahan bahar bakar yang efisien, dan mampu memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” ujarnya.

Dalam IIMS kali ini, sejumlah produk Nissan ditampilkan. Pertama, Nissan TeRRa. Ini merupakan perpaduan dinamis antara kendaraan SUV dengan electric vehicle (EV) menciptakan kendaraan masa depan yang bebas emisi. Tenaga penggeraknya berasal dari fuel cell hydrogen yang memiliki daya sebesar 2,5 kW/L, yang akan memberikan kenyamanan berkendara di jalan raya serta mampu  menaklukkan medan off-road.

Kedua, Datsun. Datsun GO dan Datsun GO+ dikembangkan secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan para risers di Indonesia. All New Datsun GO+ yang diperkenalkan di Indonesia menjadi model yang pertama yang diluncurkan di dunia setelah Datsun GO. MPV dengan 3 baris penumpang ini dilengkapi dengan ruang kabin yang lega, nyaman, dan flesibel, sehingga dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan keluarga selama dalam perjalanan. Kedua model ini dipasarkan dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Ketiga, Nissan Juke Model 2013. Varian ini dikenal sebagai perpaduan antara konsep SUV dan coupe yang dibekali dengan performa tingkat tinggi dengan tampilan yang distinctive menjadikan Nissan Juke sebagai salah satu cross-over yang paling diminati di Indonesia. New Nissan Juke MY13 Red Edition juga dibekali dengan New Wide Din Audio. Berbagai keunggulan yang dimilki Nissan Juke MY13 ini ditawarkan dengan harga Rp 259 juta untuk tipe RX dan 268 juta untuk tipe RX Red Edition.

Keempat, All New Nissan Serena Series.  Hadir sebagai generasi terbaru Nissan Serena. Kehadirannya memperkuat posisi NMI sebagai penyedia line-up MPV terlengkap di Indonesia mulai dari practical MPV  hingga premium MPV. Seri terbaru ini bisa dimiliki dengan harga Rp 415 juta.

Kelima All New Livina X-Gear. Perpaduan antara mesin baru HR15DE dual-injection twin CVTC dengan XTRONIC CVT (Continuous Variable Transmission) generasi terbaru akan memberikan pengalaman yang lebih halus dan nyaman. Varian ini bisa dimiliki dengan harga Rp 208 juta untuk tipe CVT dan RP 197 juta untuk manuan transmission.