Produk Unggulan Semua APM di IIMS 2013

Oleh: Andi Nursaipul (Administrator) - 19 September 2013
Naskah : Suci Yulianita Foto : Sutanto

Di ajang IIMS 2013, Hyundai Indonesia menempati lahan seluas 506 meter persegi di Hall A4 dan lahan seluas 100 meter persegi di Hall C – Semi Permanent dengan tema booth ‘modern premium’.

Di dalam Hall A, Hyundai mempersembahkan 8 unit produk line up terbaiknya, yaitu Hyundai Grand Avega SG, Hyundai Tucson XG, Hyundai H-1 Royale, Hyundai H-1 Classic dan Hyundai Santa Fe 2.4 Gasoline. Tak ketinggalan, dalam ajang tersebut, Hyundai juga meluncurkan Hyundai Santa Fe 4 WD, serta memperkenalkan Hyundai Veloster Turbo untuk pasar Indonesia. Sedangkan di Hall C semi permanent, Hyundai menampilkan mobil-mobil jenis lainnya, yaitu Hyundai Mover Ambulance, Hyundai Mover Cipaganti dan Hyundai Excel III Green Go Taksi.

Hyundai Santa Fe 4 WD, pertama diperkenalkan pada ajang New York Auto Show di bulan April 2012, kini hadir dengan varian baru. Desain Hyundai ‘Fluidic Sculpture’, menyiratkan garis-garis maskulin yang fresh. Kemudian ‘storm edge’ yang diklaim oleh desaigner Hyundai, terinspirasi dari kekuatan alam, yang konon bisa membuat siapapun terpukau memandangnya. Selain storm edge yang sangat aerodinamis, Santa Fe 4 WD dan Santa Fe 2.4 Gasoline, juga didesain secara aero acoustic, sehingga meredam suara dari luar dengan sangat baik.

Kendaraan jenis SUV dengan 7 penumpang ini, berkapasitas 2.2 L Common Rail Direct Injection, namun dapat menghasilkan maximum power 197 Ps @ 3.800 rpm, dan maksimum torque 445 Nm @ 1.800-2.500 rpm. Dengan adanya dukungan Technology Variable Geometry Turbo (VGT), Santa Fe 4 WD mampu menghasilkan tenaga yang sangat responsif, mulai dari putaran rendah sampai putaran tinggi. Sedangkan Hyundai Santa Fe 2.4 Gasoline, memiliki mesin theta II 2.4 L Mpi-16V, yang dapat menghasilkan maximum power 176 Ps @ 6000 rpm dan maximum torque 231 Nm @ 3750.  

Perpaduan Front Head Lamp bentuk segi yang unik dari HID, dan kombinasi LED Light Rear yang disesuaikan dengan alur body line, serta bentuk body streamline yang tegas dan kokoh, menjadikan tampilan Santa Fe terlihat begitu eksotis. Sedangkan kesan sporty didukung dengan velg Alloy Wheel 19” dan velg Alloy Wheel 18” untuk Santa Fe gasoline. Santa Fe tersedia dalam pilihan warna menarik, yaitu Vanilla White, Phantom Black, Titanium Silver, Red Merlot, Ocean View dan Arabian Mocha.

Kemudian untuk mobil yang baru diperkenalkan, Hyundai Veloster dilengkapi All New 6-speed EcoShift Dual Clutch Transmission (DCT) yang dikembangkan secara khusus oleh para engineer dari Hyundai. System transmisi baru tersebut berhasil memadukan keunggulan transmisi manual nan sporty dengan karakter khas transmisi otomatis yang halus. Dibekali mesin 1,6 liter turbocharged GDI 4 – silinder yang mampu meletupkan tenaga 201 hp/6.000 rpm dan torsi 265 Nm yang dicapai merata pada 1.750 – 4.500 rpm.