Produk Unggulan Semua APM di IIMS 2013

Oleh: Andi Nursaipul (Administrator) - 19 September 2013
Naskah: Andi Nursaiful Foto: Andi Nursaiful/Fikar Asmy

Penguasa pasar sedan premium, Mercedes-Benz, tidak setengah hati tampil di IIMS 2013. Tengok saja ke-12 mobil premium yang dipajang kali ini, termasuk debut Mercy E Class generasi terbaru (tiga varian), Mercy GL 63 AMG, danhatchback paling sporty dari Mercy, A45 AMG Edition.


Kelima produk terbaru yang diboyong oleh PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI), merupakan upaya untuk mengukuhkan kepemimpinannya di pasar mobil premium Indonesia.

Bukan cuma kelima produk baru itu, sebab MBI juga memajang produk unggulan lain, seperti, A 250 Sport, B 200 Sport, C 250 Avantgarde AMG Plus, C 200 Avantgarde dengan illuminated star edisi terbatas, ML 350, S 350, dan smart fortwo passion coupe.

Menurut sang CEO, Dr. Claus Weidner, E Class generasi terbaru menetapkan standar segmen premium dengan style yang lebih tajam, sisstem pendukung yang inovatif, serta mesin yang efisien.

Untuk kali pertama E Class hadir dengan dua pilihan desain. Pertama, versi standar di mana terdapat kombinasi antara varian dasar dan rangkaian instrumen elegance dengan tampilan klasik saloon grtille 3-louvre dan central star pada kap mesin. Versi kedua, Avantgarde, menggabungkan radiatopr mobil sport dengan central star sehingga bagian depan terlihat independen dengan aksen sporty.

Sementara itu, Direktur Penjualan dan Pemasaran MBI, Stephan Moebius, mengungkapkan, A 45 AMG Edition 1 adalah kendaraan Mercy pertama di segmen mobil kompak yang dilengkapi mesin AMG, mesin empat silinder paling bertenaga dalam seri produksi massal.

"Berbekal mesin turbo 2.0 liter AMG dan output 360 hp dan torsi puncak 450 Nm, mobil ini adalah hatchback paling sporty di dunia," tandasnya.

Bagi mereka yang berjiwa petualang, MBI menghadirkan GL 63 AMG, sebuah SUV Mewah berperforma maksimum yang menggabunbgkan kenyamanan khas S Class dan performa mesin sport AMG.

Berkat mesin AMG 5.5 liter M157 V8 bi-turbo, dengan kinerja puncak 410 kW (557 hp) dan torsi maksimum 760 Nm, mobil ini memberikan kemewahan nyata untuk para off-roader.