KAGUM Hotels Proud to be Home of Pleasant Indonesian Hospitality

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 15 September 2014
Naskah: Suci Yulianita, Foto: Dok. KAGUM Hotels

KAGUM Hotels adalah perusahaan manajemen perhotelan asal kota Parahyangan, Bandung, yang bertujuan memberikan layanan keramahan khas Indonesia bagi seluruh tamunya. Perkembangan KAGUM Hotels luar biasa pesat, belum genap 10 tahun berdiri, KAGUM Hotels telah berkembang, terus menerus melakukan ekspansi hingga ke seluruh nusantara.

Embrio berdirinya KAGUM Hotels dimulai dengan hotel bintang tiga, Hotel Serela Riau, Bandung yang didirikan pada 2005 lalu dengan total 70 kamar. Tak cukup puas dengan satu hotel, KAGUM Hotels terus melakukan ekspansi pembangunan hotel-hotel baru. Dalam waktu 5 tahun, tepatnya 2010, KAGUM Hotels telah memiliki 5 hotel yang tersebar di kota Bandung.

Kemudian tepat pada akhir 2010, KAGUM Hotels menjadi sebuah perusahaan hotel manajemen, yang tak hanya memiliki hotel, namun juga mengelola hotel-hotel lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan itu, KAGUM Hotels terus berbenah diri, salah satunya dengan cara ekspansi ke luar Bandung. Ya, sejak itu, KAGUM Hotels tak hanya memiliki hotel di Bandung, namun juga mengembangkan pembangunan hotel-hotel baru di kota-kota besar di Indonesia, yang dimulai dari Bali dan Jakarta.

Hingga saat ini, KAGUM Hotels, tengah mengelola 35 Hotel yang tersebar di 11 kota tujuan utama: Pekanbaru, Medan, Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Klaten, Surabaya dan Bali.

Ke depan, KAGUM Hotels akan terus berkembang dan bermetamorfosis menjadi perusahaan manajemen perhotelan profesional, dengan target ekspansi 55 hotel pada akhir 2015. Mengusung tagline ‘Proud to be Home of Pleasant Indonesian Hospitality’, KAGUM Hotels memiliki brand-brand mulai dari hotel budget hingga bintang 4, termasuk villa. Semuanya kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan liburan dan bisnis Anda.
Selain itu, KAGUM Hotels juga memahami pentingnya integrasi teknologi untuk memenuhi kebutuhan tamu, dengan mewujudkan Kagum E-booking, sebuah reservasi online. KAGUM Hotels juga mewujudkan KAGUM DNA untuk kebutuhan penyediaan tenaga profesional, serta meningkatkan performa dan kinerja. Kagum DNA terbagi menjadi Knowledgeable, Accountability, Giving, Unique dan Meaningful.

Selain kelima belas hotel yang masuk dalam daftar rekor MURI, yaitu Hotel Zodiak @ Pasir Kaliki Bandung, Hotel Zodiak @ Kebon Jati Bandung, Hotel Zodiak @ Sutami Bandung, Hotel Zodiak @ Asia Afrika Bandung, Hotel Zodiak @ Kebon Kawung Bandung, Hotel Zodiak @ MT Haryono, Jakarta, Hotel Zodiak @ Seminyak Bali, Hotel Best Zodiak @ Kedungsari Surabaya, Hotel Zodiak @ Cokro Yogyakarta, Hotel Serela Merdeka Bandung, Hotel Serela Waringin Bandung, Hotel Serela Cihampelas Bandung, Hotel Serela Kuta Bali, Gino Feruci Villa Lovina Bali, dan Gino Feruci Villa Ubud Bali, berikut daftar hotel-hotel lainnya yang tersebar di seluruh nusantara: