13 CEO Pilihan

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 21 February 2017

Naskah: Purnomo, Foto: Sutanto & Dok. Bukopin

Dengan visi yang jernih dan pengalaman yang panjang di industri perbankan, Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk Glen Glenardi sukses membawa Bank Bukopin mencetak kinerja gemilang. Betapa tidak? Sebagai nahkoda di Bank berkode emiten BBKP ini, pria humble itu berhasil memompa semangat seluruh jajaran dan stafnya untuk bekerja keras mencapai target.

 

Berkat teamwork dan kerja keras yang ditanamkan Glen dalam mencapai target, Bank Bukopin terus mengalami pertumbuhan. Sukses kinerja terlihat pada kuartal III/2016 Bank Bukopin memperoleh laba sebesar Rp1,1triliun, tumbuh 12,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 978 miliar.


Tak hanya itu, Bank Bukopin telah beroperasi di seluruh Tanah Air, tersebar di 23 provinsi yang terhubung secara real time on-line. Memiliki 42 kantor cabang, 143 kantor cabang pembantu, 133 kantor kas, 75 kantor fungsional (layanan mikro), 27 payment point, serta 8 layanan Pickup service. Bank Bukopin juga telah membangun jaringan micro-banking yang diberi nama “Swamitra”, yang kini berjumlah 543 outlet, sebagai wujud program kemitraan dengan koperasi dan lembaga keuangan mikro.


Untuk mendukung layanan terbaik pada nasabah, Bank Bukopin juga telah mengoperasikan 788 mesin ATM yang terkoneksi dengan seluruh jaringan  ATM  BCA Prima,  ATM Bersama dan Plus di seluruh Tanah Air. Ya, sesuai dengan motto ‘Memahami dan Memberi Solusi’ Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabahnya.


Ia mengaku kesuksesan Bank Bukopin  tak dimiliki oleh dirinya sendiri, tetapi merupakan kontribusi dari anggota tim dan seluruh karyawan Bank Bukopin. Karena karyawan selalu disiplin terhadap anggarannya dan komitmen untuk melaksanakan anggarannya dengan baik, maka terjadilah seperti itu.