12 CEO Pilihan

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 18 February 2016

Eksistensi seorang Chief Executive Officer (CEO) dalam sebuah perusahaan sangatlah krusial. Ia bertanggung jawab atas kegagalan atau kesuksesan sebuah perusahaan. Karena itu, ada sejumlah prasyarat yang harus dimiliki seorang CEO yakni mampu memimpin sebuah tim yang baik dan bisa mendorong mereka untuk bersemangat dalam melakukan pekerjaan, dan berhasil menyusun sebuah sistem keuangan.


CEO yang baik juga tidak segan untuk membantu menciptakan sumber pemasukan dan hasil yang lebih baik. Ia juga harus bisa mengetahui apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya serta memahami timnya dengan amat baik sehingga tidak mengabaikan masukan dari anggota timnya.


Dengan kemampuan-kemampuan tersebut, bukan tidak mungkin seorang CEO akan mampu mengendalikan perusahaannya dengan baik dalam kondisi perekonomian lokal maupun global yang labil sekalipun. Sehingga, ia tetap tangguh dan mampu memberikan hasil kepada perusahaan dan pada gilirannya mampu memberikan kontribusi besar bagi pembangunan perekonomian nasional.


Keberadaan CEO seperti itu ternyata cukup banyak di pentas bisnis nasional saat ini. Hanya saja, mungkin kurang terpublikasi. Tapi fakta membuktikan bahwa mereka, para CEO tersebut, pernah dan mampu mengendalikan bisnisnya di tengah turbulensi ekonomi yang keras sekalipun. Mereka itulah para “CEO Pilihan” yang kami tampilkan di edisi ini untuk menyambut “12th Anniversary Majalah Men’s Obsession”. Setidaknya, ada 12 CEO Pilihan yang kami nilai telah mencapai achievement membanggakan di bidang pekerjaan/perusahaan masing-masing, sehingga diyakini mampu memberi inspirasi dan motivasi kepada khalayak luas.