10 CEO Tangguh Pilihan Men's obsession

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 14 July 2014
Naskah: Andi Nursaiful/berbagai sumber, Foto: Fikar Azmy
Sebutan The Fabulous Banker rasanya tidak berlebihan disematkan kepada Jahja Setiaatmadja, CEO PT Bank BCA, Tbk. Kerja keras dan kerja cerdasnya telah mengantarkan BCA pada posisi terbaik sepanjang 57 tahun sejarahnya. Salah satu ukurannya, BCA satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk daftar “Forbes Asia Fabulous 50” dan berada di urutan ke-7.


Penghargaan dari majalah bergengsi itu hanya satu dari puluhan penghargaan bergengsi lain yang berhasil diraih BCA di bawah kepemimpinan Jahja Setiaatmadja sebagai Presiden Direktur sejak 2011. Yang terang, Jahja sudah membawa BCA pada kondisi terbaiknya sepanjang sejarah perusahaan, yakni menjadi bank swasta nasional terbesar.

Kini, BCA menjelma menjadi salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit bagi segmen korporasi, komersial &UKM dan konsumer. Per akhir Maret 2014, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada lebih dari 12 juta rekening nasabah melalui 1.062 cabang, 14.115 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Tahun ini, BCA meraih puluhan apresiasi, dari dalam maupun dari lembaga luar. Di ajang Finance Asia Awards 2014, misalnya, BCA meraih penghargaan Best CEO di peringkat pertama, Best Managed Companies di peringkat kedua, Best Corporate Governance di peringkat kedua, Best Corporate Social Responsibility di peringkat keenam, dan Most Committed to a Strong Dividend Policy di peringkat empat.

Finance Asia Award 2014 merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Finance Asia untuk yang ke-14 kalinya. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan terbaik di Asia yang telah dipilih melalui polling oleh para investor dan para analis.