Oleh: -
Naskah: Andi Nursaiful  Foto: Andi Nursaiful/istimewa

Tampil penuh kebanggaan, Volkswagen INdonesia memaerkan unit andalannya, VW Golf Mk7. Inilah peraih World Car of the Year 2013. VW Golf generasi ke-7 ini Juni lalu terpilih sebagai mobil terbaik dunia.

Pertama kali diperkenalkan di Berlin, September tahun lalu, VW Mk7 dinobatkan berkat berbagai keunggulannya, seperti, efisiensi bahan bakar, desain bodi berkarakter, sasis dengan sistem MQB, dan berbagai keunggulan lainnya.

Menurut CEO VW Indonesia, Adrew Nasuri, mobil terbaik ini tentu akan menarik minat konsumen di Tanah Air yang semakin kritis dan sadar lingkungan. VW mengkomunikasikan hal ini dengan membuat 7 Alasan Kenapa Mk7 jadi mobil terbaik dunia: penampilan berkarakter dan dinamis, lebih nyaman, lebih aman, lebih menyenangkan dikendarai, kabin lebih lega dan luas, lebih efisien, dan lebih berteknologi tinggi.

VW Golf Mk7 tersedia dalam 4 varian. Untuk Mk7 1.4 A/T (CBU) ditawarkan dengan harga Rp 449 juta, Mk7 1.4 A/T (CKD) Rp 419 juta, Mk7 1.2 A/T (CKD) Rp 369 juta, dan untuk varian Mk7 1.2 M/T (CKD) dibanderol dengan harga Rp 346 juta. Semua harga on-the road DKI Jakarta.

Pada ajang kali ini, VW juga meluncurkan product cycling dari The New Tiguan dan Polo. Tiguan mendapatkan tampilan aksesoris semi off-road, sementara Polo mendapat penyegaran pada tambahan body kit dan stripping baru.

Jajaran produk lainnya yang "melantai' di ajang IIMS 2013, antara lain, Polo, Scirocco 1.4 TSI, Scirocco R, Touareg dan Touran, serta tipe Long Wheel Base (LWB) dengan sekat kaca antara supir dan kabin penumpang, dengan bangku model sofa dilengkapi foot rest dan dioperaskan secara elektrik.

VW juga menghadirkan New Caravelle dan 4 unit Commercial Car di segmen Premium Tent dengan memberikan penyegaran pada tipe-tipe tersebut.