Oleh: -
Naskah: Andi Nursaiful   Foto: Andi Nursaiful/Febri/Fikar Asmy

BMW Group Indonesia menjadikan ajang IIMS 2013 sebagai tempat pertama di Asia untuk pemunculan perdana All New BMW Seri 4 Coupe. Inilah generasi keempat BMW sporty premium mid-size coupe. BMW memperkenalkan roadster berkarakter New BMW Z4, BMW M6 Gran  Coupe, BMW M135i, dan ragam produk unggulan dan ikonik lainnya, Mini, brand yang berada di bawah BMW, juga tampil memukau dengan menawarkan dua model terbarunya, MINI Hyde Park dan MINI Green Park.

Menurut Ramesh Divyanathan, Presdir BMW Group Indonesia,  di IIMS kali ini BMW menunjukkan kepemimpinannya dalam hal estetika desain yang dikombinasikan secara sempurna dengan konsep EfficientDynamics, teknologi mumpuni milik BMW. "Tujuannya adalah meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan mengurangi emisi tanpa mengorbankan performa dinamis," ujarnya.

BMW Seri 4 Coupe bertujuan untuk menetapkan standar baru dalam segmen model coupe, terutama dalam hal keindahan desain dan kedinamisan.

New BMW Z4
Roadster BMW Z4 terbaru ini tampil dengan mesin lebih perkasa dan berbagai perangkat inovatif. Antara lain, atap hardtop dapat dibuka hanya derngan menyentuh sebuah tombol, ketika mobil bergerak sampai 40 km/jam dalam proses otomatis yang berlangsung 19 detik.

BMW Z4 yang hadir dengan dua jenis mesin bensin, ini, juga menonjolkan teknologi BMW TwinPower Turbo yang menjamin keseimbangan efektif antara kenikmatan berkendara dan konsumsi bahan bakar.

BMW M6 Gran Coupe empat pintu menjadi model M teranyar di Indonesia. Dengan mesin V8 berteknologi M TwinPower Turbo dan daya dorong 56- hp, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,2 detik saja.

Tampil pula BMW M135i yang menjadi BMW M Performance Automobile pertama untuk segmen premium kompak di Indoneia. Mengusung mesin bensin 3 liter enam silinder, sanggup memompa tenaga sebesar 320 hp dan torsi 450 Nm.

Selain itu, ada model unggulan BMW Seri 7, yakni BMW 740Li yang menegaskan posisinya sebagai salah satu sedan paling inovatif di segmen premium. Sementara generasi keenam BMW Seri 5, BMW 528i juga tampil di BMW Pavilion.

Di Seri 3, yang merupakan sedan sport kompak mewah, tampil tiga varian: BMW 320i Sport, BMW 328i Sport, dan BMW 320d Modern. Pada area BMW X, hadir sejumlah model Sports Activity Vehicle (SAV), seperti, BMW X1, BMW X3, dan BMW X5.

Berdasarkan data BMW Group, penjualan kendaraan BMW di Indonesia hingga Agustus 2013 meningkat 10%, dengan total 1.513 unit. Pertumbuhan ini didorong oleh penjualan BMW Seri 3, Seri 5, BMW X1, dan sejumlah model SAV.

Mini
Sementara itu, dua model Mini (Hyde Park dan Green Park), tampil dengan kombinasi warna eksklusif. Serta trim level yang menegaskan kesan klasik dan sporty.
 
MINI Hyde Park memiliki warna pepper white yang menenangkan dengan dipadu dengan warna kontras cool champagne pada bagian atap kendaraan serta cover kaca spion.
 
Untuk menyesuaikan warna cool champagne pada bagian kap mesin, sementara bagian lain yang menarik perhatian ada pada lensa indikator berwarna putih transparan.
 
Sedangkan untuk MINI Green Park menciptakan kombinasi kontras dengan warna yang kontras dengan wana pepper white pada bodi, dan atap serta kap spion hadir dengan warna british racing green.
 
MINI Green Park juga memiliki interior dengan warna pepper white, sehingga membuat suasana desain interior yang selaras dengan eksteriornya. Dua mobil terbaru MINI akan dibanderol seharga Rp639 juta.