Oleh: -
Naskah: Andi Nursaiful   Foto: Andi Nursaiful/Fikar Asmy

Hadir untuk kedua kalinya dalam ajang IIMS 2013, dan masih menjadi 'anak baru' dalam industri otomotif di Tanah Air, Tata Motors tampil penuh percaya diri dengan belasan unit kendaraan penumpang dan kendaraan komersial di dua booth berbeda.

Brand asal India yang di Indonesia digawangi oleh PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), sebelumnya sudah meluncurkan tiga produk andalannya, yakni Tata Vista, Tata Aria, dan Tata Safari Storme.

Konsep desain booth yang diusung adalah program global Tata Motors, yani Horizonext dan Play Strong. Menurut Presdir TMDI, Biswadev Sengupta, Tata Motors memiliki pemikiran baru dalam memasuki era Horizonext.

"Perkembangan teknologi yang begitu cepat mengubah setiap aspek dalam kehidupan konsumen menjadi makin sederhana, mudah untuk dimengerti dan digunakan, serta menyediakan kenyamanan yang lebih baik dan semua terghubung dalam satu tombol," ujarnya.

Tata Motor bertekad menerapkan teknologi terkini di industri manufaktur, meningkatkan pelayanan, serta layanan pengirimannya. Setiap kendaraan yang dipamerkan pada IIMS 2013 adalah contoh dari perubahan itu.

Di IIMS 2013, Tata Motors juga memperkenalkan konsep Play Strong, yang merupakan rangkaian komitmen kepada konsumen dalam kaitan dengan pemasaran produk yang kuat, tangguh, aman, dan tahan lama, serta didukung purnajual yang optimal.

Biswadev menjamin setiap kendaraan Tata Motors dibangun dengan kokoh untuk menunjang keselamatan, dan di saat bersamaan memiliki ketahanan untuk penggunaan jangka panjang. "Ini cocok untuk kebutuhan masyarakat Indonesia," tandasnya.

Tak heran jika Tata Motors berani memberikan garansi kendaraan selama lima tahun, atau 100.000 km, komitmen distribusi suku cadang 24 jam, dan 24 jam on road assistant.

Berbeda dengan IIMS 2012, Tata Motors kali ini sudah memasarkan produknya, terutama Tata Aria, Vista, dan Safari. "Jangan khawatir inden akan lama, Stok kami sangat cukup untuk melayani permintaan," Biswadev menegaskan.

Produk Segmen Passenger Cars: Tata Safari Storme, Tata Safari Storme Modified, Tata Vista, Tata Vista Modified, Tata Aria, Tata MAnza Diesel.

Produk Segmen Commercial Cars: Tata Magic Iris 600, Tata Zip Diesel, Ace Ex 2, Super Ace DLE, Super Ace DLXenon RX, Xenon Double Cabin, Starbus LP713, Ultra 912, Prima 4938S, Prima 2528, LPK 2523, dan LPK 2523 Mixer.