Oleh: -
Naskah: Rafi   Foto: Andi Nursaiful

Tak mau tampil sekadarnya, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 dengan menampilkan banyak produk unggulan terbaru. Mulai dari All New Picanto di kelas city car, All New Rio di kelas hatchback, All New Carens di kelas family car, All New Sportage di kelas SUV 5 seaters, All New Sorento di kelas SUV 7 seaters, dan All New Optima di kelas sedan.

NAmun yabng paling diunggulkan adalah All New KIA Sorento dengan mesin diesel  dan All New KIA Optima, sedan terbaru yang melengkapi lini produk KIA di Indonesia yang sekaligus mencerminkan metamorphosis KIA melalui desain, teknologi, dan fitur kendaraan.

Menurut Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono, tanggapan positif masyarakat akan kehadiran  KIA di Indonesia merupakan hal yang membanggakan. Adanya permintaan dari masyarakat akan kehadiran mobil KIA dengan varian yang lebih banyak menjadi latar belakang KIA Mobil Indonesia meluncurkan produk terbaru pada ajang kali ini, yakni All New Sorento dan sedan All New Optima. “Semoga produk-produk KIA semakin dapat diterima dan diminati oleh customer dan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

All New Optima merupakan generasi sedan berperforma tinggi dengan teknologi terbaru dan desain mewah serta stylish. Hadir dengan mesin theta II 2.4 L MPI, All New Optima mampi menghasilkan power maksimal sebesar 180 ps pada 6.000 rpm dan max torque 23.6 kg.m pada 4300 rpm. Dilengkapi dengan 6 tingkat percepatan dengan Auto Transmission-nya, All New Optima memberikan perpindahan gigi yang halus dan akselerasi yang maksimal namun hemat bahan bakar.

Desain All New Optima yang sporty, aerodinamis, dan elegan memberikan sentuhan desain modern untuk sebuah mobil sedan yang stylish dan dipasarkan di Indonesia dengan harga (OTR) Jakarta Rp 499 juta.

Selain All New Optima, produk terbaru KIA adalah All New Sorento. Ini adalah produk andalan KIA di kelas SUV dengan 7 penumpang. Dilengkapi fitur terdepan di kelasnya seperti pilihan mesin theta II 2.4 DOHC DUAL CVVT atau Diesel 2.2 L CRD-I yang sangat responsive dan bertenaga memberikan sensasi berkendara namun tetap hemat bahan bakar. Harga All New Sorento OTR Jakarta Rp 410 juta dan All New Sorento Diesel Rp 460 juta.

Di luar produk tersebut, masih ada lagi All New Carens, yang merupakan terobosan baru bagi kendaraan keluarga. Hadir dengan berbagai terobosan terdepan di kelasnya seperti desain yang modern, fashionable, dan stylish, dan dengan kabin yang lega untuk 7 penumpang. Harga all New Carens OTR Jakarta Rp 268 jutauntuk transmisi manual dan Rp 286 juta untuk transmisi automatic.

Sementara itu, All Ne Picanto, hadir dengan keistimewaan disbanding city car lainnya, dengan mesin Dual CVVT 1.2 L DOHC yang memiliki tenaga besar namun hemat bahan bakar. Harga All New Picanto OTR di Jakarta Rp 136.500.000  (manual), dan Rp 150.500.000 (automatic).