Oleh: -

Naskah: A. Rapiudin Foto : Sutanto

 

Kebutuhan akan kendaraan yang dapat menyelaraskan antara kebutuhan transportasi yang multiguna, gaya hidup dengan kepedulian lingkungan hidup telah dikembangkan Suzuki. Terkait dengan itu, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan varian terbaru kendaraan bermotor roda empat hemat bahan bakar dan harga terjangkau yaitu Karimun Wagon R. 

 

Ini merupakan mobil baru dengan harga terjangkau, murah biaya perawatan, irit bahan bakar, ramah lingkungan, dan didesain sebagai mobil perkotaan yang lincah dan irit. Karimun Wagon R merupakan kendaraan compact sekaligus multipurpose yang nyaman dan lega sehingga cocok digunakan oleh masyarakat perkotaan yang kerap kali menghadapi kemacetan lalu lintas dan memiliki aktifitas dengan mobilitas tinggi.

 

Karimun Wagon R menggunakan mesin generasi terbaru K10B, DOHC yang ringan dan bertenaga, multi point injection serta penggerak roda depan. Dengan mesin berkapasitas 1.000 cc, 12 valve dengan 3 silinder bertenaga 68 PS dan torsi 90Nm, membuat Karimun Wagon R lebih bertenaga dengan ditunjang transmisi manual 5 percepatan.

 

Karimun Wagon R juga memiliki aspek keamanan yang memadai seperti fitur immobilizer. Ini merupakan system manajemen mesin di dalam ECU (Electronic Control Unit)/ komputer yang mengatur sistem mobil), yang dapat menggali sinyal yang dikirimkan dari kunci. 

 

Karimun Wagon R hadir di IIMS 2013 dengan tiga tipe, Karimun Wagon R-GX, karimun Wagon R-GL, dan Karimun Wagon R-GA.

 

Kehadiran Karimun Wagon R merupakan salah satu bentuk komitmen Suzuki Indonesia yang selama lebih dari 40 tahun dikenal sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia dengan slogan “Suzuki Way of Life”. Ini merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen, yaitu spirit, straightforward, sporty, dan value, yang menjadi dasar dan memperkuat primary brand imge Suzuki sebagai brand otomotif terpercaya di Indonesia.

 

Untuk memperkuat Karimun wagon R dalam penetrasi pasar di Indonesia, didukung 6.678 wiraniaga Suzuki di seluruh Indonesia, dan jaringan penjualan 3S (sales, service, dan sparepart) sebanyak 244 di seluruh wilayah Indonesia.