Menjelajah Pantai-pantai Unik di Indonesia

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 17 November 2014
Sensasi pantai yang sangat berbeda bisa Anda temukan di pantai alami di wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur. Berbeda dengan gambaran pantai indah dengan hamparan pasir putih, di Pantai Kolbano nyaris tak ada pasir, sebab yang menampar ratusan meter adalah kerikil warna werni hingga ke lidah pantai.

Bebatuan kecil berwarna merah, hijau, hitam, biru, coklat, jingga, putih, bahkan bercorak, menghisasi sepanjang garis pantai. Ukurannya pun bervariasi mulai sebesar ujung jari kelingking manusia dewasa hingga kepalan tangan.

Pantai ini bisa diakses dengan menempuh perjalanan dua jam dengan kendaraan pribadi dari Kota Kupang ke Kabupaten Timor Tengah Selatan, Soe. Pantai berombak cukup besar dan berbatasan dengan Benua Australia, ini, terletak di Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano.

Keunikan lainnya yang jarang ditemui di tempat lain, di sini Anda bisa menikmati perjalanan sang surya sejak terbit di Timur dan terbenam di ufuk Barat. Di sini Anda bisa menyaksikan sunrise dan sunset sekaligus, yaitu dari titik fatu un, sebuah batu raksasa yang berdiri megah di antara hamparan kerikil warna-warni.