She's Men's Obsession Charity Night & Awards 2004-2014

Oleh: Syulianita (Editor) - 29 August 2014
1. Santi Mia Sipan
CEO PT Jaty Arthamas Rizky,

Santi patut diacungi jempol lantaran dirinya menjadi satu-satunya wanita di negeri ini yang mampu menggeluti bisnis kayu jati, mulai dari hulu hingga hilir. Pada Desember 2011, ia diminta berbicara di forum World Bank tentang green entrepreneurship. Di tahun sama Santi menjadi salah satu pemenang ASEAN Business Awards (ABA) 2011 yang diserahkan dalam rangka ASEAN Business Investment Summit 2011. Santi juga menjadi finalis ABA untuk kategori corporate social responsibility (CSR) dan menjadi pemenang dalam kategori innovation melalui PT Jaty Arthamas Rizky, perusahaan yang dikelolanya.



2. Nicke Widyawati
CEO PT Mega Eltra

Semua jenjang karier ia mulai dari nol dan serba baru. Dengan kerja keras dan ketekunan, ia mampu melewati semua tahapan itu dengan mulus. Dunia industri dirambahnya hampir 21 tahun, dan mengantarkannya pada posisi penting di PT Rekayasa Industri sebagai Direktur Usaha. Kini, Nicke Widyawati menduduki posisi Direktur Utama di PT Mega Eltra. Penghargaan demi penghargaan pun berhasil diraihnya, antara lain, Pemenang BUMN Anugerah Perempuan Indonesia 2013, dan Women’s Work of Female Grace 2013 Indonesia dari Indonesia Asia Institute.



3. Ani Murdiati
CEO Bank Victoria Syariah

Sosok bankir wanita satu ini termasuk langka di dunia perbankan Tanah Air. Datang dari latar belakang ilmu biologi, Ani Murdiati mampu mensejajarkan dirinya di barisan bankir top. Berbagai prestasi telah diperolehnya, termasuk mengangkat citra Bank Mega Syariah dan sukses meningkatkan laba Bank Victoria Syariah yang baru dipimpinnya selama setahun terakhir. Sejak 1 April 2013 Ani Murdiati dipercaya memimpin Bank Victoria Syariah sebagai Direktur Utama. Baru setahun di bawah kepemimpinannya, laba bank ini melesat 32,27% menjadi Rp 7,05 miliar. Ini terjadi akibat melonjaknya pembiayaan hingga Rp 860 miliar, atau 80,67% dibandingkan tahun 2012. Bank Victoria Syariah pun berhasil menghimpun DPK sebesar Rp 1,015 triliun atau tumbuh 57,12%.


4. Putri K. Wardhani
CEO PT Mustika Ratu Tbk.

Perempuan cerdas dan pekerja keras ini dipercaya memegang tongkat estafet kepemimpinan di PT Mustika Ratu Tbk. Kehadirannya di pucuk pimpinan perusahaan jamu dan kosmetika nasional yang sudah mendunia itu, tidaklah serta merta, ada proses dan perjalanan panjang yang telah dilewatinya. Putri memulai kariernya sebagai Management Trainee. Selama menduduki posisi CEO itulah, Mustika Ratu terus bertahan dan berkembang di dalam menghadapi persaingan yg semakin ketat di era globalisasi ini. Bahkan, Puteri bersama timnya berhasil menciptakan strategi agar produk Mustika Ratu tetap menjadi leader dan digandrungi di antara semakin banyaknya produk kecantikan yang datang dari luar negeri.


5. Amalia Yunita
CEO PT Bramanta Wana Parahita

Kecintaan Amalia Yunita Korua terhadap alam liar tak diragukan lagi. Ia beberapa kali ia menjajal ekspedisi arung jeram dan alam liar hingga ke luar negeri. Hasratnya itu juga yang membuatnya mendirikan sebuah usaha adventure, PT Lintas Jeram Nusantara yang mengelola kawasan wisata Arus Liar di Sungai Citarik, Sukabumi, dan Regulo di Sungai Pekalen, Probolinggo, Jawa Timur. Kini, Amalia juga mengembangkan bisnisnya dengan mendirikan dan menjabat CEO pada perusahaan yang baru didirikannya, PT Bramanta Wana Parahita. Amalia juga aktif berkampanye tentang penyakit Lupus dan menggalang dana untuk penderita lupus. Bersama rekan-rekannya di Yayasan Lupus Indonesia, ia mewujudkan misi tersebut dengan mengibarkan bendera for Lupus di Gunung Kilimanjaro dan Nepal.