She's Men's Obsession Charity Night & Awards 2004-2014

Oleh: Syulianita (Editor) - 29 August 2014

1. Nita Yudi
Ketua Umum DPP IWAPI

Ketua Umum IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) ini adalah pengusaha sekaligus organisator ulung. Nita juga aktif dalam organisasi Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) sejak 1996 silam, dan pernah menjabat Ketua Umum WITT selama 2 periode. Bersama WITT, Nita gencar mengkampanyekan bahayanya rokok bagi kesehatan.






2. Any Kusuma Dewi
Founder Yayasan Tri Kusuma Bangsa

Ia tak pernah absen terjun memberikan bantuan pada korban bencana alam yang terjadi di negeri tercinta ini. Nasib para anak jalanan dan kaum dhuafa pun diperhatikannya dengan penuh kasih sayang. Melalui yayasannya, Tri Kusuma Bangsa, wanita yang akrab disapa Bunda Any ini, membuat sekolah gratis di kawasan Kota Tua Jakarta, tempat di mana para anak jalanan dan dhuafa bisa belajar dan bermain bersama setiap Sabtu sore. Belum lagi ratusan anak asuhnya yang tersebar di Jakarta dan di daerah asalnya, Blitar, juga tak pernah lepas dari perhatiannya.




3. Rosa Silvana
Founder Jakarta With Love

Dengan penuh perjuangan dan pengorbanan, wanita yang akrab disapa Caca ini, berhasil mendirikan sebuah wadah sosial bernama Jakarta with Love. Ia pun berhasil mengumpulkan teman-temannya dari kalangan sosialita ibu kota untuk terjun membantu Caca dalam mewujudkan aksi sosialnya. Selain bantuan kepada para korban bencana, kegiatan Jakarta With Love juga terfokus pada santunan anak yatim, fakir miskin, berkunjung ke panti jompo, sunatan masal, dan bakti sosial.




4. Miryam S. Haryani
Politisi Hanura (Srikandi Hanura)

Niatnya menjadi wakil rakyat semata-mata untuk mengabdi, dan memaksimalkan apa yang bisa dilakukan untuk rakyat, khususnya kaum perempuan. Selain memperjuangkan di parlemen, Yani juga mengimplementasikan sikap keberpihakannya kepada kaum perempuan dengan mendirikan organisasi “Srikandi Hanura” dimana ia menjadi ketua umumnya. Kegiatan Srikandi Hanura lebih banyak ke sosial, seperti pemberdayaan UKM dengan membuat warung buat para ibu bernama Gerakan Ekonomi Keluarga Mandiri. Dalam programnya itu, Yani telah membuka satu juta warung untuk kalangan ibu-ibu rumah tangga, sehingga menciptakan pertumbuhan mandiri dalam lingkungan rumah.



5. Etty Febe
Aktivis Sosial

Etty Febe aktif dalam beberapa kegiatan sosial. Salah satunya adala Lions Club. Selain itu, Etty juga memiliki rasa kepedulian tinggi pada dunia anak-anak. Mantan model ini, mendedikasikan hidupnya untuk menolong bayi-bayi yang terlahir cacat, dan terlahir dari keluarga tidak mampu. Baginya, kunci ketulusan dalam melayani orang yang membutuhkan adalah belajar untuk memberi danpa mengharapkan imbalan. Etty memang memiliki jiwa sosial tinggi yang telah dipupuk sejak kecil oleh sang ayah yang selalu menanamkan untuk peduli pada sesama dan berbagi kasih.