Para Debuters di Geneva

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 15 April 2014
Audi S1
Geneva Motor Show 2014 juga menjadi ajang penampakan pertama Audi S1 yang hadir dengan dua varian, yakni Audi S1 Quattro dan Audi S1 Sportback.

Meskipun hadir dengan dimensi yang cukup mungil, namun mobil terbaru Audi ini diklaim mampu melesat dengan kecepatan hingga 228 hp dengan torsi 273 lb-ft.

S1 mengusung mesin bensin berkapasitas 2.0-liter Turbocharged, 4-silinder. Akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 5,8 detik saja untuk Audi S1 3-pintu. Sementara untuk varian Audi Sportback S1 membutuhkan waktu hingga 5,9 detik. Keduanya mampu mencapai kecepatan puncak 249 km/jam.

Audi S1 menawarkan bodykit yang terlihat agresif dengan shock bumper, grille baru, dan quad knalpot. Headlights Xenon di depan dan lampu LED di belakang, dengan dimensi roda 17 inci dengan ukuran ban 215/40).

Untuk interior, S1 hadir dengan kursi sporty, pedal abu-abu, sementara peralatan tambahan tersedia dengan S sport seat dengan sandaran kepala yang terintegrasi.

Seperti semua model Audi S, keduanya dilengkapi dengan quattro permanen all-wheel drive onboard.

Electronic differential lock dengan selective torque control roda yang telah diperbaiki dengan fungsi Electronic Stabilization Control (ESC).