Para Debuters di Geneva

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 15 April 2014
Lexus RC F GT3 Concept
Inilah mobil balap konsep terbaru Lexus. Lexus RC F GT3 berbagi platform dengan RC F sport dan berlaga di sirkuit internasional GT3 bersama Lamborghini atau Bentley. Bukan itu saja, sebab brand mewah Toyota tersebut juga menampilkan Lexus RC 350 F Sport.

Jika new RC 350 F Sport yang tampil di Genewa merupakan model produksi, maka RC F GT3 Concept adalah model konsep nan canggih.

Mobil super kelak khusus digunakan di sirkuit dan menjadi andalan Lexus racing team di musim ini. Diperkuat mesin V8, yang sama dengan model RC F, RC F GT3 mengalami sejumlah modifikasi sehingga mencapai daya mencapai 540 HP (397 kW).

Sementara itu, Lexus RC 350 F sport yang memadukan tipe RC berbasis coupe 350 dan berorientasi pada kinerja RC F, diperkenalkan versi produksinya di Geneva dan dilempar ke pasaran pada 2015. 

Lexus RC F Sport menawarkan dinamika kenyamanan kendaraan di level eksklusif. RC F mengusung mesin V8 3.5-liter yang mampu melontarkan power maksimum hingga 306 HP and torsi puncak sebesar 277 lb-ft.

Power dikirim ke roda belakang melalui konfigurasi real-wheel drive dan transmisi otomatis 8-speed dengan fitur paddle shifters.

Perbaikan performa mengemudi diberikan melalui adaptive suspension damping dan Lexus Dynamic Handling system, yang secara keseluruhan diklaim dapat meningkatkan kelincahan saat melibas tikungan, respon di tikungan, meningkatkan grip ban dan stabilitas mobil.