Para Debuters di Geneva

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 15 April 2014
Volvo ES Estate Concept
Volvo Car Group memilih Geneva sebagai lantai debut untuk mobil konsep ini. Volvo ES Estate adalah mobil konsep ketiga sekaligus terakhir Volvo yang menonjolkan desain eksterior baru. Boleh dikata, inilah konsep terbaik dari pabrikan Swedia itu.

Volvo mengklaim Estate adalah representasi kreativitas dan keinginan masyarakat Swedia yang menggabungkan fesyen, seni, desain, dan teknologi tinggi. Konsep Estate sekaligus menjadi interpretasi paling klasik dari Volvo.

Desain eksteriornya memang sangat ikonik, menyerupai Volvo 1800 ES tahun 1970-an namun dengan fitur modern. Mulai dari kap yang rendah, sunroof, grill depan yang terkesan mengambang karena dipadukan dengan cahaya DRL.Tombol kontrol lama digantikan dengan tombol baru yang lebih besar, dilengkapi dengan layar sentuh tablet.

 “Kami memang menciptakan lingkungan digital yang terintegrasi di dalam mobil. Ide dasarnya adalah untuk mengatur kontrol dan informasi dengan cara yang sangat intuitif, membuat pengemudi lebih merasa nyaman dan aman hanya dengan sentuhan jari,” ungkap Senior Vice President Design Volvo Car Group, Thomas Ingenlath dalam rilisnya.
 
Semua panel kontrol terdapat dalam layar sentuh. Dari layar tersebut, semua perintah dikendalikan, kecuali untuk fungsi volume, play/pause, peringatan bahaya dan jendela pemanas.  Intinya, teknologi termutakhir dengan penggunaan bahan berkualitas tinggi serta detail nan indah ditanamkan pada kokpit, termasuk Apple CarPlay.