Rita Widyasari Srikandi "Bena Benua Etam"

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 03 November 2014
Awang Faroeq Ishak (Gubernur Kalimantan Timur)
“Prestasinya Cemerlang dan Mau Mendengar”


“Ibu Rita seorang bupati satu-satunya di Kalimantan Timur yang merupakan seorang politisi tangguh. Timbul dari bawah dan mau mendengar nasehat-nasehat yang baik dari senior-seniornya.
Prestasinya cukup cemerlang dan diakui oleh banyak pihak. Salah satu yang patut dihargai adalah dalama Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara Kutai Kartanegara yang telah memperoleh WTP.
Selain itu, Ibu Rita tidak pernah berhenti untuk belajar. Terakhir Ibu Rita meraih gelar S3 di Universitas Utara Malaysia.”





Akbar Tanjung (Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar)

“Kepemimpinan dia nantinya dapat ditiru oleh
pemimpin daerah yang lain”


“Saya mengapresiasi kinerja Rita dalam menjalankan tugasnya menjadi seorang Bupati Kutai Kartanegara. Ini merupakan satu bukti, bahwa Rita itu orang yang melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh. Sehingga dia mendapatkan apresiasi yang luwes dari masyarakat, dan masyarakat Kutai Kartanegara juga merasakan kepemimpinannya dalam bentuk kemudahan-kemudahan didalam kehidupan masyarakat. Bisa dipastikan oleh partai Golkar kepemimpinan dia nantinya dapat ditiru oleh pemimpin daerah-daerah yang lain atau Kabupaten - kabupaten lain. Itulah pemimpin yang kita harapkan.”



Priyo Budi Santoso (Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar)

“Srikandi andalan partai Golkar”


Terpilih menjadi Bupati Kutai Kartanegara dalam satu putaran pada Pilkada 2010 lalu, menjadikan Rita Widyasari harapan besar untuk kebangkitan Kabupaten Kutai Kartanegara. Rita sendiri merupakan satu-satunya Bupati perempuan dan yang pertama sepanjang sejarah kepemimpinan di Kaltim. Rita adalah salah satu Srikandi andalan partai Golkar, dia patut kita banggakan karena kegigihan dalam menjalankan tugas - tugasnya sebagai kader Golkar yang terbaik.”