Rita Widyasari Srikandi "Bena Benua Etam"

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 03 November 2014
Di balik kecantikan dan keanggunannya, ternyata ada hobi ‘keras’ dalam dirinya. Betapa tidak, peraih master di Universitas Jenderal Soedirman ini mengaku memiliki hobi balapan motor. Bahkan pernah suatu kali ia pingsan setelah terjatuh dari motor karena menabrak mobil polisi. Tapi itu dulu. Saat ia masih remaja. “Dulu itu saya pembalap motor, saya suka track, saya baru stop balapan waktu saya menabrak polisi sampai dijahit 7 jahitan, terus saya pingsan, dari situ saya berhenti, itu waktu SMP. Kelompok saya itu anak-anak balap,” ia tertawa lepas.

Beranjak dewasa, hobi ‘keras’ lainnya ia lakoni. “Saya hobi angkat barbel,” terangnya. Kalau sudah di ruang fitness, yang pertama kali dilakukannya adalah sit up dan angkat barbel seberat 10 kg.

“Alhamdulillah, selama saya menjadi bupati belum pernah jatuh sakit. Suami saya sampai bilang kamu gak ada capek-capeknya,” senyum ibu tiga orang anak yang rajin mengasup suplemen vitamin C ini.

Terkait filosofi hidupnya, istri dari Endri Elfran Syafril, ini mengaku menjalani apa adanya seperti air yang mengalir. “Jadi kalau di rumah fokus sama anak dan suami, tapi anak dan suami mengerti, anak sering saya bawa ke Tenggarong dan memberitahu bunda tuh seperti ini loh kerjanya. Anak saya paling hobi ke Tenggarong kalau lebaran, puasa, pokoknya kalau libur sekolah mereka pasti ke Tenggarong,” ceritanya lagi.