MO Decade: Cara 10 Tokoh Menjaga Kebugaran

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 10 February 2014
Meski sibuk dengan karir politiknya, wanita satu ini tak pernah melupakan olahraga demi menjaga kebugaran fisiknya.Politisi PDIP ini tak pernah lupa menyempatkan diri melakukan treadmill setiap pagi dan berenang paling tidak dua minggu sekali. Aktivitas fisik itu membuat dirinya terasa bugar dan sehat.

Kendati rutin berolahraga, anggota Komisi VII DPR bidang energi sumber daya mineral, riset, teknologi, dan lingkungan hidup  ini tak memaksakan diri jika kondisinya kurang fit. Dewi lebih memilih beristirahat daripada memaksakan diri untuk berolahraga.

Sebab, jika dipaksakan justru hasilnya akan tidak baik. Menurutnya, ada saatnya tubuh memerlukan istirahat sebagai langkah penyembuhan dari sakit.

Peraih gelar doktor  Administrasi Kebijakan Publik& Bisnis Universitas Indonesia (UI) ini juga tidak melupakan akan khasiat jamu tradisional untuk pengobatan penyakit dan perawatan tubuh.

Jika tidak sangat terpaksa betul, Dewi menghindari penggunaan bahan perawatan kesehatannya dan memilih mengkonsumsi jamu tradisional.