MO Decade: Cara 10 Tokoh Menjaga Kebugaran

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 10 February 2014
Pria satu ini sadar betul bahwa olahraga amat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Bahkan, baginya olahraga adalah kewajiban yang harus dijalankan sama seperti bekerja. Makanya tak heran pria kelahiran 15 November 1946 ini nyaris tiada hari tanpa berolahraga.

Olahraga yang dilakoni Ketua Umum Partai Golkar ini pun beragam. Mulai dari jogging atau lari-lari kecil yang dikategorikannya sebagai aerobic point hingga olahraga yang membutuhkan
Kegesitan, seperti tenis, badminton, atau basket, yang dikategtorikan sebagai unaerobic point.

Rutinitas olahraga yang dilakukan Ical-sapaan akrab Aburizal Bakrie- bukan tanpa alasan.Pengusaha papan atas ini mengakui olahraga memberikan kontribusi sangat penting dalam perjalanan bisnisnya.Ia menghitung, satu jam berolahraga manfaatnya sama dengan sepuluh jam bisnisnya. Menurutnya kemampuan orang yang berolahraga lebih hebat sepuluh kali lipat dibanding orang yang tidak berolahraga, sehingga keputusan bisnis pun bisa diambil dengan cepat.

Ia kini merasakan betul manfaat olahraga yang dijalaninya selama ini. Terutama soal penampilannya yang beda dengan rekan-rekan seangkatannya. Bahkan, terkesan lebih muda dan gagah dari rekan-rekan satu angkatannya.