MO Decade: Cara 10 Tokoh Menjaga Kebugaran

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 10 February 2014
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini dikenal gemar berolahraga tenis.Pilihan terhadap jenis olahraga satu ini bukannya tanpa alasan.Selain untuk menjaga kebugaran fisiknya, tenis juga dimanfaatkan untuk membangun relasi dan membina hubungan baik dengan rekan sejawatnya.

Bagi Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia (UI) ini, melakukan olahraga yang digemari ada manfaatnya tersendiri. Lantaran senang, maka ia melakukannya dengan hati gembira dan tanpa paksaan. Imbasnya, ia merasakan kepuasan berolahraga meski fisiknya terasa lelah.

Penyandang gelar doktor dari Central Luzon State University, Filipina, menyebut, olahraga sudah menjadi hidupnya sama halnya dengan membaca buku dan menulis artikel.

Karena sama pentingnya, pasangan Hidayat Nur Wahid dalam Pilkada DKI Jakarta, 2012 lalu ini, harus pintar-pintar membagi waktu, antara menjaga kebugaran tubuh dengan aktivitas menulis, membaca dan melakukan riset di berbagai daerah. Didik juga selalu mencatat agenda olahraganya dalam satu pekan.