MO Decade: Cara 10 Tokoh Menjaga Kebugaran

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 10 February 2014
Menjaga kebugaran tubuh rutin dilakukan pria satu ini.Anggota Komisi I DPR ini menyukai joging untuk menjaga tubuhnya tetap sehat. Selain dilakukan di sekitar rumah, Hayono terkadang berbaur dengan masyarakat untuk sama-sama jogging.

Dengan berbaur bersama masyarakat ia sekaligus menjali tali silaturahmi, yang dapat menorong timbulnya pikiran jernih. Sedangkan, senam tera, tetap dijalani pria kelahiran Surabaya, 25 April 1955, dua kali dalam seminggu.

Bagi mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (1993-1998), memelihara kesehatan tubuh bukan sekadar berolahraga fisik saja, tetapi juga menjaga pikiran agar tetap jernih. Menurutnya, kesehatan semuanya berawal dari pikiran. Pikiran yang tidak jernih akan berpengaruh terhadap kesehatan fisik.

Untuk memelihara kesehatan, cara lain yang dilakukan anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat ini adalah dengan menjaga pola makan. Ia menghindari makanan yang dapat memicu penyakit.  Ia lebih memilih buah-buahan segar dan sayuran ketimbang minuman jus, suplemen, atau berbagai ramuanyang belum jelas khasiatnya.