MO Decade: 10 Destinasi Pilihan 2014

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 10 January 2014
Tanzania
Negeri ini memadukan pantai dan semak dengan apik. Para pelancong yang ingin menikmati pantai-pantai indah, sekaligus meruindukan pengalaman safari, bisa menemukannya di Tanzania.

Pulau-pulau kecil di negeri ini disbuet mirip negeri dongeng, khususnya di kepulauan Zanzibar dan kepulauan Mafia, yang menawarkan pantai padang pasir yang berpadu dengan birunya laut Samudera Hindia.

Zanzibar disebut-sebut sebagai "the next Mauritius," dengan keberadaan resor mewah La Residence seperti  yang ada di Mauritius. Ada pula Mnemba Private Island, serta Pemba, hotel dengan kamar bawah laut pertama di dunia, ibarat tidur di dalam akuarium.

Sementara itu, di daratan utama, Tanzania adalah rumah untuk kawasan suaka alam Serengeti, lokasi salah satu wildlife wonder of the world, yakni peristiwa Great Migration. Ada juga kawasan Selous Game Reserve, dan tentu saja Ruaha, taman nasional terbesar di Tanzania.

Pilihan terbaik menginap di sejumlah top-end safari camps and lodges yang baru, seperti, Sanctuary Saadani River Lodge, Olakira Lamai Safari Camp, Little Oliver's,  hingga Rubondo Island Camp di tengah Lake Victoria.