MO Decade: 10 Destinasi Pilihan 2014

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 10 January 2014
Nikaragua
Inilah negara paling cepat perkembangannya di kawasan Amerika Tengah menurut CN Traveller. Setelah lama berkubang dalam suasana perang, konflik horizontal, kemiskinan, tirani diktator, hingga bencana alam, kini Nikaragua sudah bangkit dan menunjukkan keindahannya. 

Belajar dari pengalaman Kostarika, negara tetangga yang selama ini dinilai tourist-friendly, , pemerintah Nikaragua kini melakukan investasi besar-besaran di bidang pariwisata, terutama dalam hal layanan dan infrastruktur pendukungnya, demi mengundang dunia untuk datang berkunjung. 

Lantas apa yang ditawarkan? Menurut pakar wisata Rafe Stone dari Journey Latin America, Nikaragua adalah negeri yang memiliki segalanya.

Mulai dari gunung berapi, kota-kota peninggalan masa kolonial seperti Granada dan León, hutan hujan yang dipenuhi kehidupan liar, hingga pantai-pantai indah di kedua sisi (Lautan Pasifik dan Laut Karibia).

Kini, Nikaragua, tak lagi khusus untuk pada backpacker, karena tahun ini sudah ada sejumlah
boutique hotel, seperti Yemaya Island Hideaway di Corn Island, atau sejumlah eco-lodges seeperti  Morgan's Rock di pantai Samudera Pasifik, Mukul Resort & Spa di Playa Manzanillo, bahkan spa dan golf course berkelas.