MO Decade: 10 Destinasi Pilihan 2014

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 10 January 2014
Indonesia
CN Traveller menyebut Indonesia sebagai “Tropical islands to suit all tastes.” Negara kepulauan terbesar ini memang menawarkan suasana tropis di lebih dari 18 ribu pulau, yang menurut CN Traveller, setiap pulaunya ibarat sebuah “dunia yang hilang.”

Indonesia menawarkan pemandangan alam yang sangat elok, budaya dan adat istiadat yang unik, hutan hujan yang plasma nuftah, perairan hijau, gunung-gunung berapi, pantai-pantai indah, kehidupan liar dan penduduk yang tak kalah eksotis. Bahkan Pulau Bali dengan segala fasilitas bintang limanya, dianggap masih menyediakan sudut-sudut yang alamiah.

Selain Bali, ada ribuan tempat yang bisa dijelajahi di Indonesia, termasuk Lombok dan Kepulauan Gili yang bebas kendaraan, Pulau Komodo Komodo tempat reptil purba masih berkeliaran bebas, Papua yang dihuni suku-suku pedalaman, berselancar ombakl di Pulau Sumba Sumba, berlayar mengelilingi Flores, menyelam di keindahan bawah laut Sulawesi, hingga menyaksikan orangutan di habitat aslinya.

Tahun ini, Pulau Sumatera juga dinilai layak dikunjungi oleh para pelancong penjelajah, sementara megacity Jakarta yang tengah booming dinilai menyediakan segala yang diperlukan para turis mancanegara.
 
Yang tak kalah ...