Inspiring Mothers

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 16 December 2013
Naskah: Gia, Foto: Dok. Pribadi

Di zaman sekarang tidak banyak wanita yang bisa juggling dua dunia sekaligus, yakni karier dan rumah tangga, namun hal itu tidak berlaku untuk Direktur Corporate Services PT INTI (Persero) Dayu Padmara Rengganis. Terbukti, wanita yang biasa disapa Dayu ini berhasil membawa PT INTI (Persero) menjadi lebih baik, sekaligus sukses sebagai ibu yang mampu memberikan inspirasi tak hanya bagi keluarga tapi juga kaum Hawa lainnya.

Karier Dayu yang gemilang tak lepas dari filosofi hidupnya yakni selalu memberikan yang terbaik. Hal itu benar adanya, sejak memulai karier di PT Indosat, wanita kelahiran 20 Juli 1958 ini telah menorehkan prestasi. “Awalnya Indosat itu hanya memiliki lisensi international. Tahun 2002, ketika saya menjabat sebagai General Manager Regulatory, saya bersama tim Indosat lainnya memperjuangkan Indosat untuk bisa mendapatkan lisensi domestik, dan akhirnya terwujud,” kenangnya.

Kemudian Dayu pensiun dini dari Indosat dengan posisi terakhir sebagai General Manager Regulatory dan bergabung dengan PT INTI (Persero) yang kondisinya kurang baik. Berkat kegigihan Dayu beserta tim direksi lainnya, PT INTI (Persero) berhasil memperbaiki kondisi perusahaan. Tak hanya itu, kinerja Dayu pun terfokus pada pembinaan dalam bidang Human Capital Management untuk menyiapkan pegawai menghadapai tantangan di era digital dan creative industry melalui program INTI Academy, Studium General, Job Tender, Empowering Subordinate, Employee Engagement, Situational Leadership dan aplikasi konflik manajemen. Hal itu dilakukan agar menimbulkan budaya kerja yang asertif dan agresif sehingga dapat mewarnai suasana kerja yang nantinya berdampak pada peningkatan produktivitas pegawai dengan tetap melaksanakan GCG secara konsisten.

Fokus pada satu tujuan juga menjadi kunci kesuksesannya selama ini. Dan hal itu ia terapkan sejak pertama kali mengemban amanah di PT INTI (Persero), yakni fokus dalam membesarkan PT INTI (Persero). “Tidak ada agenda lain karena kalau kita fokus dan konsisten, InsyaAllah pasti bisa,” urainya penuh semangat.

Dayu, yang masih memiliki darah seni dan aktif bermain ketoprak ini juga mengaku, ...