Tiga Tahun "Nawa Cita" untuk Indonesia

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 29 September 2017

Peran Sukses Waskita Karya Dalam Program Nawa CitaNaskah: Giattri F.P., Foto: Istimewa

Sebagai BUMN terkemuka di Indonesia, PT Waskita Karya (Persero), Tbk. tak henti berkontribusi membangun negeri. Korporasi konstruksi yang berdiri sejak 1961 ini pun terus mewujudkan komitmennya dalam mendukung program ‘Nawa Cita’ pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

 

“Waskita Karya berusaha memainkan perannya sebaik mungkin dalam mendukung program Nawa Cita, yakni  membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, serta salah satu upaya mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik,” ungkap M. Choliq, Direktur Utama Waskita Karya.


Aktualisasi dari program Nawa Cita tersebut adalah pembangunan proyek-proyek infrastruktur strategis. Di antaranya jalan tol Trans Jawa, Trans Sumatera, LRT Palembang, Bendungan maupun Transmisi 500kV Sumatera.  


“Sampai dengan saat ini Waskita  tengah membangun 18 ruas jalan tol yang sebagian besar berada di pulau Jawa serta Sumatera dengan tujuan menghubungkan daerah-daerah tersebut dengan penyediaan infrastruktur yang memadai sehingga mampu menggerakkan ekonomi di daerah tersebut dengan cepat dan terintegrasi,” terang Choliq.


Tak hanya itu, upaya Waskita dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestic terus dilakukan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) / Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).


“Waskita Karya sudah sejak lama memberikan bantuan dan pembinaan kepada mitra binaan di berbagai daerah di Indonesia tempat di mana kantor Waskita maupun proyek-proyek Waskita berada,” terang Choliq.