Prasetio (Dirut Peruri) Mengawal Transformasi, Menjawab Tantangan

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 26 September 2016

Bersama beberapa perusahaan BUMN lainnya, Peruri memberikan bantuan ke sejumlah kelompok usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kabupaten  Bandung. Acara CSR tersebut digelar di salah satu Pendopo di kawasan Soreang Kabupaten Bandung, 24 September 2016.


Prasetio mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan terhadap masalah sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR). “Selain itu kita yang kantornya berdomisili di Karawang Jawa Barat juga merasa bertanggung jawab dengan daerahnya, sehingga prioritas kami di Jawa Barat,” kata Prasetio.


Ia menekankan pentingnya Bina Lingkungan dan CSR, karena setiap perusahan pasti akan memiliki nilai lebih dari hasil usahanya, sehingga menjadi tanggung jawab bagi perusahaan tersebut untuk membina dan membantu para pengusaha kecil dari berbagai bidang.


“Kita membantu kepada UKM  pengrajin makanan ringan, jaket kulit dan pertanian sebesar Rp.100 juta, sehingga kita harapkan dapat berkembang sesuai dengan target para UKM tersebut,” tegasnya.


Prasetio juga menjelaskan, pihak Peruri setiap tahunnya memberikan bantuan CSR di daerah Jawa Barat dan daerah lainnya yang ada di Indonesia dengan kisaran sebesar Rp.500 juta per tahun.