Premium Gadget

Oleh: Syulianita (Editor) - 16 December 2014
Produsen ponsel cerdas tak hanya berlomba dalam hal teknologi, tapi juga dalam hal desain dan ketebalan sebuah perangkat. Oppo, produsen ponsel mewah asal China baru saja meluncurkan Oppo R5 yang diklaim sebagai smartphone paling tipis di dunia saat ini.

Dengan ketebalan hanya 4,85 mm atau tak sampai setengah centimeter, Oppo R5 sukses mengalahkan ketipisan pemegang rekor sebelumnya, yakni Kazam Tornado 348 dan Gionee Elife S5.1. Keduanya didesain dengan ketebalan 5,15 mm.

Saking tipisnya, Oppo R5 bahkan tidak bisa dipasangi lubang atau port untuk earphones atau headphones ukuran standar. Sebagai gantinya, mendengarkan musik harus melalui Bluetooth headset atau USB adapter yang termasuk dalam paketnya.

Di balik layar AMOLED Full HD berukuran 5,5 incui, Oppo R5 dibekali prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 615 1.5GHz, RAM 2GB dan kapasitas penyimpanan 16GB. Sebagaimana smartphone premium lainnya, Oppo R5 juga sudah mengusung teknologi 4G dan beroperasi dengan Android KitKat. Tak tanggung-tanggung, kameranya menghasilkan gambar 13 megapiksel, sementara video mampu merekam dengan kualitas 4K. Oppo R5 direncanakan sudah sampai ke tangan konsumen pada Dersember 2014 dengan banderol di bawah USD500. Pul