Ahmad Sahroni si Anak Priok Meraih Mimpi

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 13 August 2014
Akrab, familiar, dan terbuka, begitulah kesan pertemuan pertama dengan Roni yang menerima kehadiran Men’s Obsession di rumahnya. Dalam pertemuan yang diselingi banyak celetukan canda membuat suasana sangat cair. Ia banyak menjelaskan ihwal kehidupannya dalam dunia politik, dan obsesinya. Berikut petikan wawancaranya :

Anda sudah menjadi pengusaha sukses, kemudian maju sebagai calon anggota legislatif. Apa yang Anda cari di politik?


Jadi saya punya pemikiran agak berbeda, kalau orang berpolitik mencari kekayaan, kalau aku berpolitik untuk bekerja, untuk masyarakat jadi jangan akhirnya berpolitik mencari finansial yang pada akhirnya bisa dibayangkan kalau semua anggota DPR yang masuk hanya untuk mencari kekayaan, berarti dia mementingkan dirinya sendiri. Sedangkan di DPR itu kepentingannya adalahuntuk rakyat, mewakili rakyat untuk kepentingan rakyat.

Jadi disitu kenapa saya yang dari hidupnya bukan siapa-siapa dan sekarang menjadi pengusaha dan akan menjadi seorang wakil rakyat karena faktornya kalau menjadi pengusaha kan tingkatan tertinggi adalah CEO saja, tapi saya beralih ke politik untuk menjadikan saya sebagai orang yang bisa berbakti kepada masyarakat.

Jadi inti untuk mencari kekayaan saya sudah kaya duluan, secara finansial sudah cukup, tinggal sekarang untuk mengabdikan itu kepada menjadi seorang wakil rakyat di DPR, menjadi nol kembali karena di saat saya hidup itu, tanpa berkecukupan, hidupnya susah, dan di DPR pun akan menjadi nol kembali, dan akan beranjak menjadi yang terbaik. Nol dalam artian dunia yang baru.