Ahmad Sahroni si Anak Priok Meraih Mimpi

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 13 August 2014
Mau belajar dengan serius, itulah salah satu kunci kenapa Roni selalu bisa menjadi yang terbaik. Bukan hanya di bidang bisnis, di bidang olah raga dan hobi pun dia selalu menjadi yang terbaik.

Seorang teman mainnya semasa remaja dulu, Michael Bayu, mengakui akan kehebatan pria yang pernah dijulukinya sebagai “penyelam pintu dok” lantaran warna kulitnya yang kelam itu.

Kata Michael, rekannya itu kalau sudah berminat akan sesuatu pasti dilakoni serius. Seperti misalnya bermain golf, Michael lah yang mengajarinya saban pekan. Ternyata, sekarang Roni pun piawai di lapangan olah raga elit tersebut. “Pada dasarnya, dia itu pintar. Sekali dia tunjukkan perhatiannya pada satu hal, maka dia akan menjadi yang terbaik disitu,” tegasnya. Tengok saja piagam dan piala kejuaraan golf yang pernah diraihnya baik dari dalam maupun luar negeri yang dipampang di dinding rumah ibunya.

Apa yang dilontarkan rekannya itu ada benarnya juga. Buktinya, ketika dia belakangan ini mulai meminati dunia politik, dia serius mempelajari dan mempersiapkan diri secara matang. Pertama-tama, dia lirik dulu partai politik mana yang akan dijadikan ruang politiknya.

“Akhirnya saya pilih partai Nasional Demokrat (NasDem). Kenapa? Karena partai ini relatif masih baru, belum terkontaminasi hal yang negatif, punya visi misi yang sangat baik, sehingga saya akan lebih mudah menjelaskan alasan kepada konstituen saya kenapa saya di partai ini,” terangnya.